Take a fresh look at your lifestyle.

Hotel Aston Marina Jakarta Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Earth Hour 2017

0 1,319
foto : dok. Aston Marina Jakarta
foto : dok. Aston Marina Jakarta

Jakartakita.com – Hotel Aston Marina Jakarta bakal turut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2017.

Pada tanggal 25 Maret 2017, tepat pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WIB, seluruh lampu hotel akan dipadamkan selama 1 jam.

“Kami  mendukung penuh kegiatan Earth Hour yang diadakan WWF, dimana nanti semua tamu dan karyawan akan dilibatkan untuk turut serta berpartisipasi melalui pemadaman lampu selama 1 jam pada 25 Maret 2017 mendatang,” ujar Dini M. Artha, General Manager Aston Marina Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (16/3/2017).

“Dengan turut berpartisipasinya Aston Marina Jakarta terhadap kegiatan Earth Hour ini, semoga dapat menginspirasikan para tamu dan khalayak, untuk dapat melestarikan energi bumi, demi kelangsungan hidup anak cucu kita di masa yang akan datang,” sambungnya.

Related Posts
1 daripada 6,531

Earth Hour merupakan satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam pada setiap hari Sabtu.

Kegiatan Earth Hour ini merupakan suatu bentuk kesadaran dan konsistensi akan kecintaan kita kepada bumi yang menjadikan tempat untuk tinggal.

Tujuan utama dari kampanye ini adalah mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energy, karena ketergantungan manusia terhadap listrik terus meningkat dari waktu ke waktu sedangkan sebagian besar dari pembangkit listrik itu berbahan bakar fosil (minyak bumi, batu bara, dan gas alam) yang menghasilkan gas rumah kaca pemicu pemanasan global.

Earth Hour sendiri telah dimulai pertama kali pada tahun 2007 sebagai cara untuk melibatkan masyarakat luas dalam isu-isu lingkungan dan menantang komitmen warga di seluruh dunia.

Adapun di Indonesia, Earth Hour dimulai sejak tahun 2009 lalu, dengan melibatkan seluruh masyarakat Jakarta dan beberapa daerah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam upaya menyelamatkan energi bumi.

 

Tinggalkan komen