Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Curi Kemenangan 2-1 di Kandang Stoke

0 1,045

firminoJakartakita.com – Liverpool berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang Stoke City, Stadion Britannia, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (8/4/2017).

Stoke sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jonathan Walters yang terjadi semenit sebelum turun minum (44’). Gol dicetak dengan sundulan terhadap umpan lambung yang diluncurkan Xherdan Shaqiri dari sayap kanan.

Liverpool yang tak diperkuat Sadio Mane, yang dipastikan absen sampai akhir musim akibat cedera, baru bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua tersisa 20 menit (70’). Philippe Coutinho membobol gawang Stoke dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang sebelumnya dihalai Glenn Whelan.

Dua menit berselang (72’), Roberto Firmino mencetak gol penentu kemenangan The Reds. Umpan lambung Georginio Wijnaldum dari sisi lapangan Liverpool disambar Firmino dengan tendangan first time dari luar kotak penalti Stoke hingga bola bersarang ke gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 7,083

Usai mencetak gol, Firmino melepas jersey yang dikenakannya dalam bagian perayaan hingga menerima kartu kuning. Dua pencetak gol Liverpool, Coutinho dan Firmino, baru masuk di awal babak kedua akibat pelatih Liverpool Jurgen Klopp lebih memili formasi 3-5-2 di awal pertandingan dengan cederanya Mane.

Kemenangan yang diraih membawa Liverpool yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 63 poin dari 32 laga. Stoke dengan kekalahan kandang yang dialami tertahan di urutan 13 dengan 36 poin.

 

Susunan Pemain

Stoke City: Grant; Martins Indi, Shawcross, Pieters, Johnson; Allen (Adam 27’(Sobhi 81’)), Cameron, Arnautovic, Shaqiri; Berahino, Walters (Whelan 68’)

 

Liverpool: Mignolet; Matip, Klavan (booked 48’), Lovren; Milner, Wijnaldum, Can, Alexander-Arnold (Firmino 45’(booked 73’)), Clyne; Origi (Sturridge 68’), Woodburn (Coutinho 45’)

Tinggalkan komen