Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Muenchen Lewat Perpanjangan Waktu, Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

39

ronaldoJakartakita.com – Real Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champions 2016/17 usai mengalahkan tim tamu Bayern Muenchen dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu dalam pertandingan leg kedua perempat final yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih membawa Madrid lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 6-3 atas The Bavarians. Pada pertandingan leg pertama, Los Merengues menang 2-1 atas Muenchen.

Muenchen dapat unggul terlebih dahulu di Bernabeu berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski dari titik putih (53’). Penalti didapat tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti akibat pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di kotak penalti Madrid.

Madrid lalu menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo (76’). Gol dihasilkan Ronaldo dengan sundulan menyambar umpan lambung yang diluncurkan Casemiro. Tapi semenit berselang (77’), Muenchen dapat kembali unggul berkat gol bunuh diri bek Madrid Sergio Ramos.

Bola dipantulkan Ramos masuk ke gawang timnya sendiri saat berusaha memotong umpan Thomas Muller ke Lewandowski. Muenchen unggul 2-1 dalam laga dan agregat gol imbang 3-3. Enam menit sebelum turun minum, Muenchen harus kehilangan Arturo Vidal yang menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Marco Asensio.

Karena sampai waktu normal usai agregat gol tetap imbang tiga sama, pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan tim asuhan pelatih Zinedine Zidane untuk menciptakan tiga gol, dua diantaranya dicetak Ronaldo untuk meraih hattrick.

Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan lambung Ramos di kotak penalti Muenchen (104’). Ronaldo terlihat berada dalam posisi offside saat menerima umpan Ramos, namun wasit tetap mengesahkan gol.

Hattrick Ronaldo lalu terlengkapi setelah ia membobol gawang Muenchen dengan sontekan kaki kanan, memaksimalkan umpan dari Marcelo yang sebelumnya berhasil melewati hadangan beberapa pemain lawan (109’). Ronaldo terlihat berada dalam posisi offside saat menerima operan Marcelo, tapi gol tetap disahkan wasit. Berkat gol ini, Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang berhasil menciptakan 100 gol di ajang Liga Champions.

Marco Asensio lalu melengkapi kemenangan Madrid dalam laga menjadi 4-2 berkat gol yang dihasilkannya dengan tendangan kaki kanan di kotak penalti Muenchen (112’). Madrid lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat gol akhir 6-3.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (booked 40’), Kroos (Kovacic 114’); Isco (Vazquez 71’), Benzema (Asensio 64’), Ronaldo

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels (booked 75’), Alaba; Alonso (booked 70’)(Muller 75’), Vidal (booked 5’, 84’ dismissed 84’), Thiago; Ribery (Costa 71’), Lewandowski (Kimmich 88’), Robben (booked 101’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: