Take a fresh look at your lifestyle.

Arema Atasi Barito Putera Berkat Gol Dedik

0 882

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Arema FC berhasil mengatasi tamunya Barito Putera dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (5/5/2017) malam WIB.

Gol penentu kemenangan tim Ongis Nade atas tim Laskar Antasari dihasilkan Dedik Setiawan (17’). Umpan tarik Andrianto di kotak penalti Barito Putera gagal dihalau dengan baik Syahroni, sehingga bola dapat disambar Dedik dengan sepakan kaki kanan menjadi gol.

Gol yang ditorehkan merupakan gol ketiga Dedik di ajang Liga 1. Ia kini menempati puncak daftar top skor sementara bersama striker Persipura Jayapura Boaz Solossa, marquee player Madura United Peter Odemwingie, dan striker Mitra Kukar Marclei Santos.

Di babak kedua tak gol yang tercipta meski beberapa pergantian pemain dilakukan kedua tim. Di awal babak ini, marquee player Arema Juan Pablo Pino masuk menggantikan Hanif Abdurrauf, sedangkan di kubu Barito Putera Paulo Sitanggang menggantikan Agi Pratama.

Pada menit ke-54, Andrianto digantikan Cristian ‘El Loco’ Gonzales yang belum lama ini menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Related Posts
1 daripada 2,897

Marquee player anyar Barito Putera Douglas Packer melakukan debut di Liga 1 dengan menggantikan Amirul Mukminin pada menit ke-61. Packer adalah gelandang serang asal Brasil berusia 30 tahun yang pernah bermain untuk klub Italia Juventus di awal kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Dua menit berselang, pelatih Arema Aji Santoso memasukkan gelandang Arema Adam Alis sebagai pengganti Bagas Adi Nugroho. Lalu pada menit ke-71, berganti pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago melakukan pergantian pemain, Dedi Hartono untuk Nazarul Fahmi.

Tujuh menit sebelum waktu normal usai, pergantian pemain terakhir dilakukan Jacksen, David Laly menggantikan Syahroni. Namun tetap tak ada perubahan di papan skor. Kiper Arema Kurnia Meiga menjaga clean sheet dalam empat pertandingan Liga 1 yang telah dijalani.

Kemenangan yang diraih membuat Arema kini bertengger di urutan dua klasemen dengan mengoleksi 10 poin dari empat laga. Barito Putera tetap di urutan empat dengan tujuh poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain
Arema FC:
Meiga; Alfarizi, Arthur, Bagas (Adam 63’), Benny; Noureddine, Hendro (kk 87’), Hanif (Pino 45’), Vizcarra, Andrianto (Gonzales 54’); Dedik

Barito Putera: Shahar; Nazar, Valentino, Hansamu, Evans; Syahroni (David 83’), Cordoba (kk 83’), Fahmi (Dedi 71’); Rizky, Amirul (Packer 61′), Agi (Paulo 45’(kk 52’))

Tinggalkan komen