Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Sevilla 4-1, Madrid Tempel Ketat Barcelona

0 1,190

ronaldoJakartakita.com – Real Madrid mampu menghasilkan kemenangan dengan skor 4-1 atas tamunya Sevilla dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dihasilkan Nacho Fernandez (10′), Cristiano Ronaldo (23′, 78′), dan Toni Kroos (84′), sedangkan gol Los Nervionenses dicetak Stevan Jovetic (49′).

Kemenangan yang diraih membawa Madrid asuhan pelatih Zinedine Zidane menempel ketat Barcelona yang berada di puncak klasemen. Madrid kini mengoleksi 87 poin dari 36 laga, hanya kalah selisih gol dari Barcelona.

Sedangkan Sevilla yang ditangani pelatih Jorge Sampaoli tertahan di peringkat empat dengan mengumpulkan 69 poin akibat kekalahan yang dialami. Meski demikian, Sevilla telah dipastikan akan berlaga di babak play-off Liga Champions musim depan setelah Villarreal ditahan imbang tamunya Deportivo La Coruna di Estadio de la Ceramica pada waktu bersamaan laga di Bernabeu berlangsung.

Villarreal yang kini menempati peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 64 poin dari 37 pertandingan tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Sevilla dengan hanya satu pertandingan lagi tersisa di ajang La Liga musim ini.

Dalam pertandingan di Bernabeu, Madrid telah unggul saat babak pertama berjalan 10 menit. Nacho membobol gawang lawan lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan, memanfaatkan kelengahan para pemain Sevilla termasuk kiper Sergio Rico dalam mengantisipasi set piece yang terjadi.

Pada menit ke-23 , Ronaldo dapat menggandakan keungggulan Madrid. Gol dicetak dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan bola rebound sepakan James Rodriguez yang diblok Rico. Gol ini merupakan gol ke-22 Ronaldo di ajanga La Liga musim ini sekaligus gol ke-400 bagi Madrid. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 Madrid bertahan.

Empat menit babak kedua berjalan, Jovetic memperkecil ketertinggalan Sevilla. Gol dihasilkannya lewat tembakan dari luar kotak penalti Madrid.

Pada menit ke-78, Ronaldo dapat mengembalikan keunggulan dua gol Madrid atas Sevilla. Ia mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Madrid dalam pertandingan lewat tendangan kaki kiri menuntaskan operan Kroos.

Kroos kemudian mencetak gol pamungkas laga saat wakt normal tersisa enam menit. Bola yang diluncurkan Nacho di kotak penalti Sevilla dibelokkan Kroos dengan sontekan kaki kanan hingga bergulir masuk ke pojok kiri bawah gawang.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Varane, Nacho (booked 80’), Danilo (booked 39’), Ramos; Kroos, Kovacic (Modric 72’), Rodriguez (Vazquez 61’(booked 83’)); Ronaldo, Morata (booked 56’)(Casemiro 61’)

 

Sevilla: Rico;Lenglet, Pareja (Montoya 45’), Mercado (booked 69’), Carrico; N’Zonzi, Kraneviter, Correa (booked 80’)(Ben Yedder 89’); Vitolo, Jovetic, Krohn Dehli (Gonzalez 89’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya Senin (15/5/2017) dini hari WIB:

Related Posts
1 daripada 7,083

Real Betis 1-1 Atletico Madrid

Dani Ceballos 57′ ; Stefan Savic 66′

Villarreal 0-0 Deportivo La Coruna

Real Sociedad 2-2 Malaga

Xabi Prieto 31′ (pen), Jon Bautista 85′ ; Luis Hernández 45′. Recio 75′

Athletic Bilbao 1-1 Leganes

Aritz Aduriz 14’ ; Alexander Szymanowski 61′

Eibar 0-1 Sporting Gijon

Burgui 32’

*Sporting dipastikan terdegradasi ke Segunda Division bersama Granada dan Osasuna karena tidak bisa lagi keluar dari posisi tiga terbawah klasemen akibat hasil seri yang diraih La Coruna dan Leganes.

Sporting mengumpulkan 30 poin dari 37 pertandingan di urutan 18, tertinggal tiga poin dari La Coruna dan empat poin dari Leganes saat La Liga hanya menyisakan sepekan lagi musim ini. Sporting kalah head-to-head dari La Coruna.

Alaves 3-1 Celta Vigo

Manuel García 5′, Zouhair Feddal 18′, Deyverson 37′

Tinggalkan komen