Madura United Libas PS TNI 4-1

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Madura United berhasil melibas tamunya PS TNI dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/5/2017) malam WIB.

Gol-gol Madura United dihasilkan Greg Nwokolo (17’), marquee player Peter Odemwingie (42’), Slamet Nurcahyo (59’), dan Dane Milovanovic (64’). Sedangkan gol PS TNI dicetak Leonel Nunez (47’).

Kemenangan yang diraih mendongkrak posisi tim asuhan pelatih Gomes de Oliviera di klasemen menjadi menempati peringkat dua dengan mengoleksi 12 poin dari tujuh laga. Sedangkan The Army besutan pelatih Ivan Kolev kini berada di peringkat empat dengan 12 poin akibat kekalahan yang diderita.

Kalahnya PS TNI membuat Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Liga 1. Saat melawan Madura United, PS TNI tak diperkuat beberapa pemain utamanya, yaitu Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Hong Soon-Hak, dan marquee player Elio Martins.

Di Bangkalan, gol pertama Madura United dihasilkan oleh Greg pada menit ke-17. Bola yang diluncurkan Odemwingie dari sayap kanan ditepis kiper PS TNI Teguh Amiruddin, bola rebound lalu disontek Greg masuk ke gawang.

Tiga menit sebelum turun minum, giliran Odemwingie yang membobol gawang PS TNI dengan sebuah tendangan memaksimalkan umpan Greg yang sebelumnya berhasil melewati beberapa pemain lawan. Gol ini merupakan gol kelima Odemwingie di ajang Liga 1, membawanya menempati peringkat pertama daftar top skor. Keunggulan dua gol tim Laskar Sapeh Kerrab bertahan sampai babak pertama usai.

Dua menit babak kedua berlangsung, Leonel Nunez memperkecil ketertinggalan PS TNI. Gol dihasilkan dengan memaksimalkan umpan Erwin Ramdani.

Madura United lalu kembali unggul dua gol setelah Slamet mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Gol dihasilkan Slamet dengan sepakan mendatar menuntaskan umpan Odemwingie yang berasal dari tendangan bebas yang diluncurkan dengan cepat.

Lima menit berselang, Milovanovic membuat Madura United unggul 4-1 dengan gol yang dicetaknya. Umpan silang Odemwingie dari sayap kanan gagal disambut Greg karena bola ditepis Teguh. Tapi bola rebound langsung disambar Milovanovic masuk ke gawang PS TNI dengan sebuah sontekan. Setelah gol Milovanovic tercipta, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain
Madura United:
Hendra (kk 71’); Fabiano, Eriyanto (Rendika Rama 61’), Fachrudin, Rizky; Asep, Slamet, Milovanovic (kk 5’); Saldi (Bayu 56’), Nwokolo (Fandi 77’), Odemwingie

PS TNI: Teguh; Talin (Andi 66’(kk 78’)), Ganjar (kk 82’), Wanda (Guntur 25’), Rinto; Agi, Safrial, Slamat (Gustur 61’), Roni (kk 68’)(Yus 83’); Erwin, Nunez (kk 15’)

Comments

comments




0 thoughts on “Madura United Libas PS TNI 4-1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire