Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Portugal dan Meksiko Lolos ke Semifinal Piala Konfederasi 2017

386

andre silvaJakartakita.com – Tim juara Euro 2016 Portugal dan juara Piala Emas 2015 Meksiko telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Konfederasi 2017.

Portugal memastikan diri lolos ke semifinal sebagai juara Grup A usai mengalahkan tim juara Piala Oseania 2016 Selandia Baru dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan babak grup yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (25/6/2017) dini hari WIB.

Gol pertama tim Selecao das Quinas dicetak mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dari titik putih (33’). Penalti didapat tim asuhan pelatih Fernando Santos setelah Danilo Pereira dilanggar Tom Doyle di kotak penalti Selandia Baru. Gol yang dicetak merupakan yang ke-75 bagi tim nasional serta kedua bagi Ronaldo dalam turnamen, membuatnya menempati peringkat pertama daftar top skor bersama striker Jerman Lars Stindl.

Empat menit berselang (37’), Bernardo Silva menggandakan keunggulan Portugal dengan gol yang dicetak lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Eliseu. Sampai turun minum, Portugal unggul 2-0.

Di babak kedua, pelatih Selandia Baru Anthony Hudson melakukan dua pergantian pemain. Termasuk memasukkan marquee player tim peserta Liga 1 Indonesia Pusamania Borneo FC, Shane Smeltz, untuk menggantikan Andrew Durante pada menit ke-74. Namun tetap saja All Whites tak mampu mengimbangi permainan Portugal.

Gol ketiga Portugal kemudian tercipta saat babak kedua tersisa 10 menit (80’). Striker anyar AC Milan Andre Silva membobol gawang Selandia Baru dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti lawan usai menerima umpan Ricardo Quaresma dan menggiring bola dari tengah lapangan.

Pada injury time (90’+1’), Luis Nani yang menggantikan Ronaldo pada menit ke-67 melengkapi kemenangan Portugal lewat gol yang diciptakan dengan tendangan kaki kiri usai menguasai operan Silva.

Kemenangan telak yang diraih membuat Portugal memuncaki klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, lolos sebagai juara grup. Meksiko menemani Portugal lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan mengumpulkan tujuh poin tapi kalah selisih gol.

meksikoPada saat bersamaan laga di Saint Petersburg, Meksiko mengalahkan tim tuan rumah Piala Konfederasi 2017 yang juga tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia dengan skor 2-1 di Kazan Arena, Kazan.

Rusia yang ditangani pelatih Stanislav Cherchesov sempat mendapat gol duluan dalam pertandingan ini. Aleksandr Samedov membobol gawang tim Sombrero dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Aleksandr Erokhin (25’).

Meksiko besutan pelatih Juan Carlos Osorio kemudian dapat menyamakan kedudukan lewat gol Nestor Araujo (30’). Gol dicetak dengan sundulan menyambar umpan lambung Hector Herrera.

Di babak kedua, Hirving Lozano mencetak gol penentu kemenangan Meksiko (52’). Lozano dapat mendahului kiper Rusia Igor Akinfeev menyambar bola, yang sebelumnya diluncurkan Herrera, dengan sebuah tandukan dari luar kotak penalti.

Rusia kemudian bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-68 setelah Yuri Zhirkov menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Miguel Layun.

Kekalahan yang diderita membuat tim Beruang Merah mengakhiri turnamen dengan berada di urutan tiga klasemen, mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. Selandia Baru menemani Rusia tersingkir, berakhir di urutan empat dengan tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: