Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Raih Kemenangan Atas Muenchen dalam Adu Penalti

0 1,602

martinezJakartakita.com – Arsenal dapat meraih kemenangan 3-2 dalam adu penalti saat menghadapi Bayern Muenchen dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 yang berlangsung di Stadion Shanghai, Tiongkok, Rabu (19/7/2017) malam WIB. Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang laga karena saat waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Muenchen dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Robert Lewandowski yang dicetak dari titik putih (9’). Penalti didapat The Bavarians setelah Juan Bernat dilanggar Ainsley Maitland-Niles di kotak penalti Arsenal.

Saat laga tampak akan berakhir dengan kemenangan Muenchen, Arsenal berhasil meraih gol penyeimbang lewat Alex Iwobi saat injury time (90’+4’). Dalam sebuah serangan balik, Iwobi yang masuk di awal babak kedua menggantikan Francis Coquelin dapat menuntaskan umpan lambung Aaron Ramsey dengan sebuah sundulan menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 3,595

Babak tos-tosan kemudian dilakukan, penalti penendang pertama Muenchen David Alaba dapat ditahan kiper Arsenal Emiliano Martinez sedangkan Ramsey sebagai penendang penalti pertama Arsenal dapat menaklukkan kiper Muenchen Christian Fruchtl.

Penendang penalti kedua Muenchen Mats Hummels dapat mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik. Lalu sepakan penendang penalti kedua Arsenal Mohamed Elneny dapat dimentahkan Fruchtl.

Setelah itu eksekutor ketiga Muenchen maupun Arsenal, Kingsley Coman dan Nacho Monreal, dapat menunaikan tugasnya dengan baik. Lalu penendang penalti ke-empat Muenchen, Renato Sanches, membuat bola hanya menerpa mistar gawang saat melakukan eksekusi.

Iwobi kemudian membawa Arsenal 3-2 dalam adu penalti setelah menyarangkan bola ke dalam gawang yang dikawal Fruchtl sebagai eksekutor ke-empat. Penalti Iwobi menjadi penentu kemenangan Arsenal karena setelah itu tendangan penalti Bernat sebagai eksekutor kelima Muenchen dapat dihentikan Martinez.

Tinggalkan komen