Take a fresh look at your lifestyle.

Angkat Keragaman Budaya, Komunitas Paduan Suara ‘Aku Anak Rusun’ Gelar Drama Musikal ‘Ada Gulali di Hatiku’

0 5,157
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Komunitas Paduan Suara “Aku Anak Rusun” akan mempersembahkan sebuah karya drama musical berjudul ‘Ada Gulali di Hatiku’ sebagai symbol kebersamaan dan keragaman penghuni rusun yang dituangkan melalui harmoni indah.

Rencananya, drama musikal yang berkisah tentang persahabatan 10 anak dari beragam suku yang tinggal di rumah susun ini, akan ditampilkan pada tanggal 21 September 2017 di Ciputra Artpreneur Theater – Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 17.00 WIB.

“Drama musikal ini mengangkat cerita dari kehidupan rumah susun di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang kaya akan keragaman budaya dan lika-likunya.  Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Perkumpulan Artsip dan seluruh pihak yang terlibat atas inisiasi diadakannya program Operet Aku Anak Rusun. Semoga acara ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia mengenai pentingnya keragaman budaya,” papar Happy Farida Djarot selaku Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta di Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (06/9/2017).

“Di waktu yang sama Operet ini juga meningkatkan pengertian akan pemberdayaan dan ketrampilan bagi penghuni rusun, terutama ibu dan anak. Kita juga bisa melihat dari karya ini bukti atau hasil dari kehadiran RUSUN juga RPTRA sebagai wadah bagi warga DKI Jakarta,” sambung Happy Djarot.

Asal tahu saja, kota Jakarta memiliki sekitar 23 buah Rumah Susun (Rusun) yang tersebar di beberapa wilayah. Setiap rusun memiliki banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh seluruh penghuni sesuai dengan kelompok umur.

Related Posts
1 daripada 5,948

Salah satu bentuk kegiatan positif yang dilakukan adalah pelatihan paduan suara. Komunitas paduan suara yang diikuti oleh penghuni rusun ini dinamakan program “Aku Anak Rusun”. Persiapan ini telah melalui proses latihan selama 6 bulan dan program ini didukung penuh oleh Perkumpulan Artsip.

Adapun sebanyak 110 orang anak paduan suara dan 40 orang penari akan terlibat dalam drama musical ini. Paduan suara Aku Anak Rusun terdiri dari usia 6-17 tahun yang berasal dari rusun berbeda-beda. Rusun yang terlibat dalam acara ini diantaranya yaitu Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo (Cakung Barat), Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.

foto : istimewa
foto : istimewa

Rencananya, akan ada 19 lagu anak-anak dan daerah yang akan dimainkan dalam acara ini, lagu-lagu ini akan di aransemen ulang dengan gaya dan nuansa baru dalam durasi 2-3 menit. Lagu-lagu popular tersebut diantaranya; Rasa Sayange, Ampar-Ampar Pisang, Pelangi-Pelangi, Naik Kereta Api, dan masih banyak lagi.

Drama musikal ini juga didukung oleh kolaborasi antara Sekolah Musik Gloriamus, Soundkestra dan Taman Suropati Chambers, bersama dengan penampilan khusus dari idola cilik Naura dan Fira Christiano yang akan membawakan kembali lagu-lagu anak dan lagu-lagu daerah khas Indonesiayang merupakan kekayaan khas nusantara.

“Perkumpulan Artsip berkomitmen untuk senantiasa mendukung berbagai macam kegiatan seni budaya serta kegiatan kreatif, mulai dari seni rupa, misalnya dengan melukis mural, hingga seni pertunjukan, seperti pembuatan Operet Aku Anak Rusun ini,” tutur Amir Sidharta selaku Perwakilan Perkumpulan Artsip.

Harga tiket dijual mulai dari harga Rp 350.000, – Rp 500.000,-  dan Rp 750.000,-. Untuk pemesanan tiket bisa didapatkan melalui Kiostix.com atau dapat menghubungi nomor 08192000919 untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Tinggalkan komen