Take a fresh look at your lifestyle.

Messi Dua Gol, Barcelona Gasak Juventus 3-0

0 1,152

Jakartakita.com – Barcelona tanpa ampun menggasak tim tamu Juventus dengan skor 3-0 dalam pertandingan matchday 1 Grup D Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Lionel Messi menyumbang dua gol (45’, 69’), sedangkan satu gol Blaugrana lainnya dicetak Ivan Rakitic (56′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ernesto Valverde memuncaki klasemen grup dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Sporting CP. Sporting pada dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Olympiakos dengan skor 3-2 di Stadion Karaiskaki.

Sporting unggul tiga gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol-gol Seydou Doumbia (2′), Gelson Martins (13′), dan Bruno Fernandes (43′). Olympiakos lalu memperkecil ketertinggalan lewat dua gol Felipe Pardo (89′, 90’+3′).

Olympiakos di urutan tiga klasemen grup tanpa poin, Juventus di urutan empat juga tanpa poin dengan kekalahan yang dialami.

Di Camp Nou, Messi berhasil membobol gawang La Vecchia Signora di menit akhir babak pertama. Usai melakukan umpan satu dua dengan Luis Suarez, Messi menyarangkan bola ke gawang yang dikawal kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon dengan sepakan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 7,084

Di babak kedua, Rakitic menggandakan keunggulan Barcelona. Bola yang diluncurkan Messi di kotak penalti Juventus dihalau Stefano Sturaro. Si kulit bundar lalu disambar masuk ke gawang oleh Rakitic dengan sepakan kaki kiri.

Sekitar 20 menit babak kedua tersisa, Messi mencetak gol pamungkas laga. Usai menerima operan Suarez, Messi melewati hadangan Alex Sandro dan Medhi Benatia lalu merangsek masuk ke kotak penalti Juventus dan mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Semedo (booked 35’); Busquets, Iniesta (Gomes 83’), Rakitic (Paulinho 77’); Suarez, Messi (booked 54’), Dembele (Roberto 71’)

 

Juventus: Buffon; Benatia, Barzagli (booked 61’), Sandro, De Sciglio (Sturaro 41’); Matuidi, Pjanic (booked 75’), Costa, Bentancur (booked 25’)(Bernardeschi 63’); Dybala, Higuain (Caligara 87’(booked 89’))

Tinggalkan komen