Take a fresh look at your lifestyle.

Rayakan Hari Batik Nasional, Aston Marina Ancol Gelar Workshop Membatik di Lobby Utama

0 1,798
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Aston Marina Ancol mengadakan workshop membatik di lobby utama pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober 2017 pukul 10.00 – 14.00 WIB dengan mengusung tema “Batik Kebanggaanku”.

Adapun dalam kegiatan demo membatik ini, Aston Marina Ancol bekerja sama dengan Museum Tekstil Jakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap batik, bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia yang perlu dipelihara dan dilestarikan oleh masyarakat Indonesia di zaman millennial ini,” terang Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (27/9/2017).

“Kegiatan demo membatik ini juga diharapkan dapat mengedukasi para tamu hotel dan juga anak-anak Indonesia betapa kaya dan indahnya budaya Indonesia,” sambung Paundra.

Lebih lanjut dijelaskan, pada kesempatan ini, selain memperkenalkan bagaimana cara membuat batik ke pengunjung atau tamu hotel, Aston Marina Ancol juga mengajak karyawan-karyawan dari Aston Marina Ancol untuk ikut serta dalam acara workshop membatik ini.

Related Posts
1 daripada 6,556
foto: istimewa

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan euphoria Hari Batik Nasional, Aston Marina Ancol juga turut mengundang para staff untuk menggunakan kostum atau atribut yang memiliki corak batik pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2017.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap Aston Marina Ancol dapat mengedukasi serta mengenalkan warisan budaya batik kepada khalayak umum dan kami berharap semoga acara ini dapat dilakukan di tahun-tahun berikutnya dengan konsep yang berbeda namun dengan tujuan yang sama,” ucap Paundra.

”Dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Museum Tekstil Jakarta yang telah bersedia berkolaborasi dan membantu kami dalam menyelenggarakan acara ini,” tandasnya.

 

 

 

Tinggalkan komen