Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pameran Index Mozaik Indonesia 2017 Hadirkan Lebih Dari 150 Brand Interior dan Cendera Mata

97
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pameran Index Mozaik Indonesia 2017 yang ditargetkan sebagai pameran terdepan bagi industry hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain dibuka secara resmi pada Kamis (05/10/2017).

Pameran yang diselenggarakan oleh Nine Events, DMG Events, dan Tarsus Group Plc, ini digelar selama empat hari, Kamis-Minggu, tanggal 5-8 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran secara resmi dibuka dengan prosesi gunting pita oleh Lea Aviliani Aziz (Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia – HDII), Tony Crinion -Portfolio Director of DMG Events, Andy Wismarsyah selaku Presiden Direktur Amara Group, Peter Massey, CEO Tarsus Events Asia Tenggara, Mugianto Sukadi Isman (Ketua Asosiasi Mebel Indonesia – ASMINDO), Hariyadi Sukamdani (Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia – PHRI), Deng Yuan Jindari Hometex Tiongkok dan Bambang Kartono (Ketua Himpunan Desainer Mebel Indonesia – HDMI).

Index Mozaik Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran Index Indonesia yang menghadirkan para pelaku industry desain interior serta arsitektur dan pameran Mozaik Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cindera mata.

Penggabungan kedua pameran dengan nama Index Mozaik Indonesia 2017 diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

Menurut Peter Massey, CEO Tarsus Asia Tenggara, peluang besar akan didapat bukan hanya untuk pemain besar yang akan hadir di ajang ini dalam rangka memasuki pasar Indonesia, namun juga akan membuka peluang yang sama bagi pemain industry desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cindera mata asal Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki reputasi yang baik dan berkelas dunia dalam bidang desain produk manufaktur terutama untuk furniture, lighting, dan dekorasi.  Merek-merek Indonesia sudah dikenal dunia memiliki kualitas dan bernilai desain yang tinggi. Di Indonesia sendiri, industry desain interior mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari keyakinan tersebut, kami berkolaborasi untuk mewujudkan pameran ini,” ujar Peter disela-sela kegiatan acara.

Lebih lanjut diungkapkan, lebih dari 150 brand dari Indonesia maupun mancanegara yang berpartisipasi diharapkan bisa memanfaatkan gelaran Index Mozaik Indonesia 2017 untuk memasarkan produk, menggaet calon konsumen baru, atau memperluas jaringan bisnis.

Adapun pameran ini mencakup 10 kategori, yaitu; Furniture and Furnishing, Lighting, Home Textiles, Bathroom, Sleep, Hardware Accessories, Design, Workspace, Surfaces & Finishes, and, Housewares & Gift.

foto : istimewa

Beberapa nama besar di industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata berpatisipasi dalam ajang ini, yang mencakup 10 kategori tersebut, diantaranya: Decorus, Poros Living, Pineapple, Wisanka, Ong Cen Kuang, I-wals By Furukawa, Goodswood, Expose Concrete, Eden Pison Hawila, Rug House, Univers Sewing Indonesia, Sango Ceramics, Kamea Home, 189 Craft, Duanyam dan La Vida Home, Versaguna International, Galeri Pot, dan Terima Kasih Kem-bali By Inrara Sakib.

Paviliun EIBN EUROPE (EU-Indonesia Business Network) membawa setidaknya tujuh peserta yang diwakili oleh; Virtus 1945, Artcom Paris, Il Giardino Di Legno By Silat SRL, Castelbel, Preciosa, Omar Crane, Basaltina.

Sementara itu, SFIC (Singapore Furniture Industries Council membawa lima wakil perusahaan yakni C & R Interiors, Golden Abundance Enterprise, 4321 Design, Tradesk Pte Ltd, dan Office Planner Pte Ltd.

Ajang ini juga mengundang para tamu khusus untuk menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif dari HOMETEX Pavilion asal Tiongkok, Design Installation oleh Rina Renville dan Art Installation oleh Francis Surjaseputra.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: