Take a fresh look at your lifestyle.

50 Perwakilan Pengelola Pasar Rakyat dari 30 Provinsi di Indonesia Kunjungi Pasar Modern BSD City

0 3,344
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Lima puluh perwakilan pengelola Pasar Rakyat dari tiga puluh provinsi se-Indonesia berkunjung ke Pasar Modern BSD City pada Rabu (18/10) lalu.

“Mereka berkunjung ke Pasar Modern BSD City untuk melihat pengelolaan pasar tradisonal dan design bangunan dari pasar ini,” sebut siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (20/10/2017).

Asal tahu saja, Kementerian Perdagangan menggandeng Sinar Mas Land dalam membuat model atau prototipe standardisasi pembangunan dan tata kelola pasar yang baik dan benar, dengan mengadopsi Pasar Modern BSD City.

Prototipe tersebut akan menjadi acuan, atau standar operasional prosedur (SOP) pembangunan maupun revitalisasi pasar rakyat yang didanai oleh pemerintah, mengingat pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat tahun 2017 harus mengikuti standardisasi yang telah disiapkan, sehingga mudah untuk diawasi dan dipertanggungjawabkan.

Related Posts
1 daripada 6,415

Pemerintah mentargetkan membangun 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia hingga tahun 2019 mendatang.

Sinar Mas Land membangun pasar modern di BSD City pada tahun 2004 diatas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

Selain Pasar Modern BSD City yang sudah 13 tahun beroperasi, BSD kembali telah menyiapkan Pasar Modern BSD City 2 di kawasan Intermoda BSD City yang mampu menampung sekitar 800 UMKM.

Selain itu, Sinar Mas Land juga telah membagi 2 pasar tradisional lainnya di Grand Wisata dan di Kota Wisata. Total UMKM yang telah dibina oleh Sinar Mas Land sebanyak 3000 pedagang kelas UMKM.

 

 

Tinggalkan komen