Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Coutinho Hattrick, The Reds Gasak Spartak 7-0

92

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tamu Spartak Moskwa dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan matchday 6 Grup E Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Reds berasal dari hattrick Philippe Coutinho (4′ (pen), 15′, 50′), Roberto Firmino (18′), Sadio Mane (47′, 76′), dan Mohamed Salah (86′).

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Jurgen Klopp lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A, memuncaki klasemen akhir grup dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Spartak yang ditangani pelatih Massimo Carrera berakhir di peringkat tiga klasemen dengan enam poin, selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa.

Menemani Liverpool ke babak berikutnya adalah Sevilla sebagai runner-up grup dengan perolehan sembilan poin dari enam pertandingan. Tim asuhan pelatih Eduardo Berizzo tersebut dini hari WIB tadi meraih hasil imbang 1-1 di kandang tim Slovenia MK Maribor, Stadion Ljudski.

Gol Sevilla dicetak Ganso (75’), yang menyeimbangkan skor setelah Maribor sebelumnya unggul melalui gol Marcos Tavares (10’). Maribor yang diarsiteki pelatih Darko Milanic tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa setelah berakhir di peringkat empat klasemen Grup E dengan tiga poin.

Dalam pertandingan di Anfield, Coutinho membuka keunggulan The Reds lewat eksekusi penalti di awal laga. Penalti didapat Liverpool setelah Salah dilanggar Giorgi Jikia di kotak penalti Spartak. Atas perbuatannya, Jikia menerima kartu kuning.

Sekitar seperempat jam laga berlangsung, Coutinho menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Firmino. Tiga menit berselang, gol ketiga Liverpool dicetak Firmino dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan bola yang diluncurkan Mane. Sampai turun minum, keunggulan 3-0 The Reds bertahan.

Dua menit babak kedua berjalan, Mane menambah keunggulan Liverpool dengan gol yang diciptakan melalui tendangan voli menyambar bola yang dilambungkan James Milner dari sayap kiri. Pada menit ke-50, hattrick Coutinho terlengkapi setelah ia berhasil menuntaskan operan Milner menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit ke-76, Mane mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat Liverpool unggul 6-0 dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Daniel Sturridge. Sekitar 10 menit berselang, gol pamungkas laga dicetak Salah lewat tendangan kaki kanan usai menguasai umpan sundulan Milner.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Klavan, Lovren (Alexander-Arnold 60’), Moreno (Milner 45’+1’), Gomez; Can (booked 6’), Wijnaldum, Coutinho; Mane, Firmino (Sturridge 72’), Salah

 

Spartak Moskwa: Selikhov; Bocchetti, Tasci, Jikia (booked 4’)(Pasalic 60’), Eshchenko; Adriano, Fernando (booked 62’), Glushakov; Luis (Melgarejo 51’), Promes (Samedov 75’), Zobnin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: