Take a fresh look at your lifestyle.

Sequis Dukung Pencegahan Difteri

Lakukan Vaksinasi Difteri Bagi Ratusan Karyawan

0 1,832
foto : dok. Sequis

Jakartakita.com – Guna mendukung program pemerintah untuk penanggulangan difteri, perusahaan asuransi Sequis melakukan kegiatan vaksinasi bagi ratusan karyawan, yang bertempat di kantor pusat Sequis di Sequis Center Jakarta Selatan.

“Sequis mendukung program pemerintah untuk memberikan imunisasi difteri, khususnya kepada orang dewasa. Meski kasus difteri dinyatakan angkanya cukup rendah di area Jakarta, namun kami merasa bahwa karyawan kami tetap perlu waspada. Mengingat tingginya mobilitas karyawan Sequis yang berdomisili di luar Jakarta, seperti dari Depok, Tangerang Selatan, dan area lainnya. Ditambah cuaca yang tidak kondusif, kami memandang penting untuk menyediakan imunisasi difteri bagi para karyawan Sequis,” terang Head of Corporate Branding, Marketing & Communication Sequis, Felicia Gunawan dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (24/1/2018).

Dijelaskan, sebagai perusahaan asuransi yang senantiasa mengampanyekan pentingnya hidup sehat, kegiatan imunisasi ini adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar mulai hidup sehat, demi hari esok yang lebih baik.

“Sangat penting untuk untuk dilakukan vaksinasi. Setelah penyuntikan, anti bodi baru akan terbentuk bulan berikutnya untuk itu karyawan yang berasal dari daerah KLB sebaiknya diberikan 3 kali penyuntikan, yaitu bulan pertama, ke-2 dan bulan ke-7 agar terbentuk anti bodi 100 %,” ujar Supervisor dokter umum RS Premier Bintaro dr Endang Kinali S.

Menurut dr Endang, imunisasi difteri dapat dilakukan oleh semua orang dewasa asalkan dalam keadaan sehat dan jangan menunggu hingga terjangkit.

Related Posts
1 daripada 6,862

“Walaupun seorang dewasa mungkin sudah pernah disuntik pada usia sekolah, namun sebaiknya tetap melakukan imunisasi difteri. Terutama bagi orang dewasa dengan aktivitas dan mobilitas tinggi yang sangat memerlukan anti bodi,” tambah dr Endang.

Adapun penyakit difteri mewabah di penghujung tahun 2017, bahkan disebut sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Berdasarkan Data Kemenkes RI bahwa sejak Januari hingga November 2017, terdapat 20 provinsi yang melaporkan adanya difteri dengan 593 kasus dan 32 kematian. Hal ini meningkat sekitar 42 persen dari tahun 2016.

Sementara itu, dalam kegiatan imunisasi difteri ini, Sequis bekerja sama dengan RS Premier Bintaro.

Kerja sama yang dilakukan oleh Sequis dan RS Premier Bintaro sudah dimulai sejak peluncuran kartu kesehatan terbaru dari Sequis Q Infinite MedCare Rider. Dengan menggunakan kartu ini, nasabah bisa mendapatkan layanan VVIP dari RS Premier (Ramsay Sime Darby Health Care), yaitu RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara, dan RS Premier Surabaya.

Layanan VVIP dari RS Premier yaitu layanan pendampingan pasien, fasilitas ambulan bebas biaya bagi pasien rawat inap dan layanan penjemputan bebas biaya bagi pasien dari luar kota.

 

Tinggalkan komen