Take a fresh look at your lifestyle.

Program CSR ‘Pasar Rakyat School’ dari Sinar Mas Land Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi CSR 2017

0 1,494
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land meraih penghargaan di kategori Pemberdayaan Ekonomi dari program CSR ‘Pasar Rakyat School’ di ajang Apresiasi CSR 2017 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (25/1).

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe (tengah) menerima penghargaan tersebut dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (kiri).

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (26/1/2018), disebutkan bahwa ‘Pasar Rakyat School’ adalah salah satu program edukasi kepada para pelaku UMKM di Pasar Modern BSD City. Program tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pedagang pasar agar dapat meningkatkan kemampuan berdagang.

Related Posts
1 daripada 6,854

Sinar Mas Land bekerja sama dengan sejumlah institusi untuk memberikan materi program ‘Pasar Rakyat School’ mulai dari BPOM, Universitas Prasetiya Mulya, Bank Sinarmas, dan Unilever. Materi yang diberikan kepada para pedagang juga berbeda tiap bulan.

Sinar Mas Land membangun Pasar Modern BSD City pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

 

Tinggalkan komen