Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

UC Browser Hadirkan Peramban Versi Terbaru 12.0 di Indonesia

279
foto : istimewa

Jakartakita.com – UC Browser, salah satu peramban (browser) dari UCWeb, bagian dari Alibaba Mobile Business Group baru-baru ini mengumumkan hadirnya versi terbaru UC Browser 12.0.

Versi ini menjanjikan pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas serta bertujuan untuk memberikan konten yang lebih bervariasi kepada para penggunanya di Indonesia.

“Kami dengan bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas yang juga memiliki beragam pilihan konten. Kami berharap peningkatan ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia dalam aplikasi browser yang lebih maju dan konten digital yang berkualitas,” terang Shallia Li, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Alibaba Mobile Business Group dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, selain menyediakan konten yang lebih beragam, fitur lain yang menarik dari UC Browser mencakup teknologi yang lebih canggih dan kinerja yang lebih cepat.

“Teknologi Big Data dan algoritma berperan penting untuk mengoptimalkan rekomendasi konten dalam feed berita bagi para pengguna,” jelas Shallia.

Lebih lanjut diungkapkan, UC Browser menambahkan fitur cuaca dan zodiak agar pengguna bisa lebih menyesuaikan laman utaman mereka masing-masing.

UC Browser juga meningkatkan user experience dalam segmen konten, terutama untuk video yang dilengkapi fitur no-buffering untuk kenyamanan para pengguna.

“UC Browser memiliki visi “Content for Everyone, Every Content for One”, yang berarti bahwa kita akan membuat konten yang dapat diakses oleh pengguna, terlepas dari situasi jaringan yang berbeda-beda, dan pengguna akan memiliki akses untuk menyusun sendiri laman utaman UC Browser mereka, dengan konten yang disesuaikan berdasarkan kata kunci yang sering mereka cari di kolom pencarian dan feed berita. Untuk memenuhi permintaan konsumsi konten yang terus bertambah, UC Browser telah memimpin pasar browser seluler untuk melakukan peningkatan dari tool-plus tradisional ke platform distribusi konten yang didukung dengan Teknologi Big Data,” papar Shallia.

Lebih lanjut diungkapkan, UC Browser 12.0 mendukung format pengkodean video terbaru, VP9 Codec, yang mampu menyimpan data mobile hingga 50% dibandingkan versi yang terakhir, VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama.

Adapun protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections) juga didukung pada sistem tersebut.

Asal tahu saja, QUIC adalah alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih baik dan cepat dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun.

“Sejalan dengan visi kami, kami selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia. Kami berkomitmen menyediakan konten yang berkualitas dan pengalaman terbaik di platform kami,” ujar Shallia.

Saat ini, lanjutnya, basis pengguna UC Browser juga telah berkembang menjadi 40 juta pengguna aktif per bulan di Indonesia, yang membuktikan daya saing yang kuat di pasar “mobile-first“.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: