Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Debut Aubameyang dan Hattrick Ramsey Warnai Kemenangan 5-1 Arsenal Atas Everton

205

Jakartakita.com – Arsenal tanpa ampun menggasak tamunya Everton dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB.

Gol-gol The Gunners berasal dari hattrick Aaron Ramsey (6′, 19′, 74′), gol Laurent Koscielny (14′), dan gol Pierre-Emerick Aubameyang (37′), sedangkan gol The Toffees dicetak Dominic Calvert-Lewin (64′). Gol Aubameyang terjadi dalam debutnya bersama Arsenal setelah pindah dari klub Jerman Borussia Dortmund.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Arsene Wenger yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 45 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Everton yang ditangani pelatih Sam Allardyce tetap di urutan 10 dengan 31 poin akibat kekalahan yang diderita.

Baru enam menit laga berjalan di Stadion Emirates, Arsenal telah mendapat gol. Ramsey membobol gawang Everton dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Henrikh Mkhitaryan.

Pada menit ke-14, Koscielny menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Gol dihasilkan dengan tandukan menuntaskan umpan sundulan Shkodran Mustafi dalam sebuah situasi sepak pojok.

Lima menit berselang, Ramsey mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Arsenal unggul 3-0 lewat tembakan dari luar kotak penalti Everton. Bola memantul bek pinjaman dari Manchester City Eliaquim Mangala yang tampil debut untuk Everton sebelum bersarang ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-37, Aubameyang mencetak gol perdananya bagi Arsenal.  Bola dicungkil dengan sontekan kaki kiri hingga melewati hadangan kiper Everton Jordan Pickford dan bersarang di dalam gawang memanfaatkan umpan terobosan Mkhitaryan. Sampai turun minum, The Gunners unggul empat gol.

Everton kemudian dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Calvert-Lewin menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Cuco Martina dari sayap kiri.

Pada menit ke-70, kiper Arsenal Petr Cech mengalami cedera dalam benturan dengan striker Everton Oumar Niasse. Akibatnya ia harus digantikan kiper cadangan David Ospina.

Sekitar empat menit berselang, hattrick Ramsey terlengkapi sehingga Arsenal unggul 5-1. Gol diciptakan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Mkhitaryan. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech (Ospina 70’); Koscielny (booked 24’), Mustafi (booked 50’), Monreal (Kolasinac 45’), Bellerin; Ozil, Xhaka, Ramsey (Wilshere 75’); Aubameyang, Mkhitaryan, Iwobi

 

Everton: Pickford; Williams, Mangala, Keane (Davies 45’); Gueye, Schneiderlin, Martina, Kenny; Niasse (Tosun 78’), Bolasie, Walcott (Calvert-Lewin 61’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: