Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mencetak Pemain Berbakat Lewat Liga Nivea Men TopSkor U-16 2018

313
foto : istimewa

Jakartakita.com – Liga Nivea Men TopSkor U-16 2018 sudah digelar sejak 3 Februari kemarin di lapangan Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Turnamen ini diikuti lebih dari 500 siswa dari 20 Sekolah Sepakbola (SSB) se-Jabodetabek dan Bandung yang sudah lolos pra seleksi.

Kompetisi yang akan berlangsung selama 4 bulan ini bakal menggelar babak final pada 6 Mei 2018. Selain itu, kompetisi dipastikan akan berlangsung ketat dengan persaingan para bintang muda sepakbola Indonesia.

Tercatat 16 pemain tim nasional U-16 akan saling berlaga membela klubnya masing-masing, sebut saja Ahluz Dzikri Fikri dan Yadi Mulyadi, dari tim AS’AD Purwakarta dan M.Yudha Ferbrian dari tim Cibinong Poetra.

Kompetisi akan terbagi dalam dua grup yakni 10 tim grup Top dan 10 tim grup Skor menggunakan format round-robbin 2 putaran.

Putaran pertama setiap tim akan saling bertemu, namun putaran kedua seluruh tim akan terbagi menjadi 4 grup yang masing-masing terdiri dari 5 tim.

Program ini merupakan kelanjutan kesuksesan dari turnamen Nivea Men TopSkor CUP U-16 2017 dimana 3 peserta berhasil discout oleh PSSI menjadi bagian tim nasional U-16.

“Kami berharap melalui liga ini dapat mempersiapkan generasi bintang muda berkualitas baik skala nasional dan internasional. Kami percaya kalau persiapan adalah segalanya dan harus dimulai sedini mungkin mengembangkan bakat anak-anak muda Indonesia,” terang Tomasz Schwarz, selaku Marketing Director, PT Beiersdorf Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Kehadiran Nivea Men sebagai ritual persiapan diri para peserta tentu membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka baik saat latihan atau pun bertanding. Karena deodoran Nivea Men Invisible for Black&White dan sabun muka cair Nivea Men Oil Attack + Bright mampu mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori terdalam serta Page 2/3 membersihkan kulit secara menyeluruh dan terhindar dari bau badan“ tambah Tomasz Schwarz.

Sementara itu, bagi para pemain terbaik (man of the match) pada setiap pertandingan, Nivea Men akan memberikan hadiah khusus. Nivea Men juga akan memberikan kesempatan langka kepada lima pemain individual terbaik, terdiri dari penjaga gawang, bek, gelandang, striker serta pencetak gol terbanyak untuk mendapat pelatihan singkat dari pelatih Real Madrid F.C di Spanyol.

“Nivea Men dan TopSkor punya visi dan misi yang sama yaitu ingin meningkatkan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia. Ajang ini adalah persiapan bagi para pemain muda meningkatkan level performance mereka, serta mewujudkan cita-cita mereka menjadi pemain profesional membela tim nasional Indonesia di masa depan,”  tutur Yusuf Kurniawan, Direktur TopSkor Indonesia.

Sedangkan DR. Raden Isnanta M.Pd  selaku Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga menyambut hangat terhadap kegiatan pengembangan bakat-bakat pesepak bola muda Indonesia.

Ia pun berharap, para peserta dapat menunjukkan segala kemampuannya terlebih ajang ini akan dipantau langsung oleh pelatih tim nasional U-16, Fakhri Husaini.  (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: