Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Everton 3-1, City di Ambang Gelar Juara Liga Inggris

100

Jakartakita.com – Manchester City mengalahkan tim tuan rumah Everton dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018). Gol-gol The Citizens dicetak Leroy Sane (4′), Gabriel Jesus (12′), dan Raheem Sterling (37′), sedangkan gol The Toffees dihasilkan Yannick Bolasie (63′).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Pep Guardiola di puncak klasemen. City kini mengoleksi 84 poin dari 31 pertandingan, unggul 16 poin dari tim rival sekota Manchester United yang berada di peringkat kedua.

City akan keluar sebagai juara Liga Inggris apabila dapat mengalahkan MU dalam derby Manchester yang akan berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu (7/4/2018) mendatang.

Sedangkan Everton yang ditangani pelatih Sam Allardyce tertahan di urutan sembilan klasemen dengan perolehan 40 poin dari 32 pertandingan dengan kekalahan yang dialami di kandang sendiri.

City hanya butuh waktu empat menit untuk menghasilkan gol ke gawang Everton di Goodison Park. Sane mencetak gol dengan tendangan voli menggunakan kaki kiri menuntaskan umpan lambung David Silva.

Delapan menit berselang, giliran Gabriel Jesus membobol gawang The Toffees, dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-37, Sterling mencetak gol ketiga The Citizens dalam laga. Dalam sebuah serangan balik, Sterling memaksimalkan umpan Silva menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, City unggul 3-0.

Everton dapat memperkecil ketertinggalan di pertengahan babak kedua. Bolasie membobol gawang City lewat tembakan dari luar kotak penalti.

 

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Baines, Coleman; Calvert-Lewin (Baningime 75’), Schneiderlin, Rooney (Davies 57’); Tosun (Niasse 79’), Bolasie, Walcott

 

Manchester City: Ederson; Kompany, Otamendi, Laporte (Danilo 87’), Walker; Fernandinho, David Silva, De Bruyne (Gundogan 77’); Gabriel Jesus, Sane, Sterling (Bernardo Silva 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: