Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiga Mahasiswa Wakili Indonesia di Ajang ‘Red Bull Can You Make It’

Berpetualang di Tiga Negara Eropa dengan Bermodal 24 Kaleng Red Bull yang akan ditukar untuk semua hal yang mereka butuhkan dalam perjalanan,

196
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com Untuk pertama kalinya, tiga mahasiswa dari Indonesia yang tergabung dalam Tim Garuda bakal mengikuti ajang petualangan international bertajuk ‘Red Bull Can You Make It yang akan digelar tanggal 10 April hingga 17 April 2018.

Tim Garuda ini bakal mewakili Indonesia di ajang yang diikuti 200 tim terpilih dari 60 negara.

Adapun ketiga mahasiswa Indonesia, di wakili oleh; Fikri Dwipambudi, Rifki Antariksa dan Yoga Maulana Putra.

Mereka akan melakukan beberapa tantangan di tiga negara Eropa seperti Swedia, Jerman dan Denmark, selama satu minggu untuk sampai tujuan akhir, Amsterdam-Belanda.

Nantinya mereka tidak sekedar travelling saja, tetapi kegiatan ini akan menantang seluruh tim tidak membawa uang sepeser pun melainkan membawa 24 kaleng Red Bull sebagai alat tukar apa pun,” jelas Caesa Dhanisa  sebagai Brand Ambassador Red Bull Indonesia, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (3/4/2018).

foto : jakartakita.com/edi triyono

Lebih rinci diungkapkan, 24 kaleng Red Bull itu akan ditukar untuk semua hal yang mereka butuhkan dalam perjalanan, termasuk makanan, tempat tidur, atau pun transportasi ke lokasi berikutnya, untuk melanjutkan petualangan mereka. 

Tim Garuda harus menempuh jarak lebih dari 1.000 km/mil dan harus menyelesaikan beberapa tantangan. Mereka akan mendapatkan 24 kaleng Red Bull sebagai alat tukar dalam satu minggu di sana,” sambungnya.

Caesa menambahkan, ketiga mahasiswa Indonesia tersebut, juga bisa menghubungi nomor command center jika terjadi sesuatu dengan mereka. 

“Kita juga siapkan ponsel nantinya bisa tersambung langsung dengan command center, dan mereka bisa hubungi langsung ketika mereka tersesat. Nanti pihak Red Bull akan memberikan informasi. Lalu, jika ada yang sakit dan butuh penanganan langsung mereka bisa hubungi nomor itu, dan akan di jemput, namun otomatis akan gugur,” jelas Caesa. 

Adapun ketiga mahasiswa itu akan diantarkan ke Stockholm (Swedia) sebagai titik awal kemudian ke Denmark lalu Jerman.

Nantinya, di setiap cek point di beberapa negara itu, mereka harus menyelesaikan sebanyak mungkin tugas di daftar petualangan yang telah disiapkan oleh tim Red Bull di sana. 

Sementara itu, Fikri, Mahasiswa Teknik Telekomunikasi, Telkom, Bandung mengungkapkan perasaan bangganya karena dapat mewakili tim Garuda Indonesia.

Di sini kami tidak hanya membawa nama kami masing-masing, namun ada nama almamater, keluarga bahkan Negara yang harus kami perjuangkan,” ujarnya

foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun Red Bull Indonesia telah mempersiapkan ketiga mahasiswa itu dalam ajang petualangan tersebut, dengan melakukan sejumlah pertemuan untuk membahas strategi yang bisa dilakukan oleh para peserta. 

Rencananya, RedBull Indonesia bakal memperkenalkan kultur Indonesia pada hari pertama lomba. Ketiga mahasiswa tersebut nantinya memakai jersey Timnas Garuda Indonesia dan 2 hari berikutnya memakai pakaian adat Indonesia seperti baju Betawi, Jawa, Minangkabau.

Tim Garuda juga yakin, kehadiran perwakilan Indonesia di ajang Red Bull Can You Make lt 2018 akan memberi warna baru pada petualangan tersebut.

Mereka akan fokus untuk berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. dan memperkenalkan budaya Indonesia di hadapan kontestan dari Negara lain,” tandas Caesa.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: