Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Selebriti Jepang, Shingo Katori Memamerkan Karya Seni Perdananya di Hong Kong

223
foto : dok. Hong Kong Tourism Board

Jakartakita.com – Hong Kong Tourism Board, pada tanggal 27 Maret 2018 lalu, memperkenalkan karya seni internasional perdana dari selebriti sekaligus seniman menjanjikan asal Jepang, bernama Shingo Katori, di pusat kota Hong Kong.

Setelah Hong Kong berhasil melangsungkan Hong Kong Arts Month bulan Maret lalu dengan beragam acara kelas dunia dan kegiatan seni lingkungan menarik, perayaan seni dilanjutkan dengan menghadirkan karya seni jalanan yang secara khusus dipersembahkan oleh Shingo Katori.

Karya seni bertajuk after the dragon, bernama Large Mouth Dragon Boy, dibuat olehnya sebagai lambang dari kekuatan dalam feng shui, disertai dengan harapan berupa nasib baik untuk Hong Kong dan pengunjung dari seluruh dunia melalui makna dari nama tersebut.

Karya seni perdananya tersebut berada di sisi dinding eskalator Central-Mid-Levels, Hong Kong.

Inspirasi dari karya seni Large Mouth Dragon Boy didapat dari pengalamannya saat pergi ke Hong Kong tahun 2017 lalu, ketika pembuatan film salah satu program TV Jepang populer yang berlangsung di Old Town Central (OTC).

Kemampuannya merasakan aksentuasi seni pada area tersebut membuatnya takjub dengan suasana dan lingkungan seni berkembang di daerah OTC tersebut. Sehingga, Hong Kong Tourism Board mengundang Katori untuk berkolaborasi menampilkan karya seni teranyarnya di Hong Kong untuk menarik perhatian pengunjung, selain memiliki karya seni atraktifnya yang ditampilkan di Tsugaru Tetsudo, Aomori, Jepang.

“Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran yang sama di banyak hal, terutama di ranah budaya dan pariwisata. Kekerabatan kami yang erat menjadikan sumber penting untuk pasar masing-masing negara selama bertahun-tahun. Kami merasa sangat terhormat akan putusan Shingo Katoru dalam memilih Hong Kong sebagai negara tempat karya seni internasional perdananya dibuat dan dipamerkan ke khalayak publik, sehingga dapat semakin mempererat kekerabatan dan hubungan kami dalam memperkuat daya tarik dari Old Town Center untuk para pengunjung dari seluruh dunia,” ungkap Anthony Lau, selaku Executive Director dari Hong Kong Tourism Board dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (04/4/2018).

Sementara itu, Kazunori Horni, Regional Director untuk Jepang dari Hong Kong Tourism Board menambahkan, Hong Kong adalah destinasi terbaik untuk masyarakat Jepang.

Di tahun 2017, turis berkewarganegaraan Jepang yang pergi ke Hong Kong meningkat 12% dari tahun ke tahun dalam 2017. Old Town Central adalah salah satu dari banyaknya area di Hong Kong yang memiliki daya tarik besar para pengunjung asal Jepang, terutama untuk kalangan anak muda.

foto : dok. Hong Kong Tourism Board

“Kami berharap untuk dapat lebih meningkatkan lagi pengalaman para pengunjung melalui karya Shingo Katori yang fotogenik. Selain itu juga agar dapat memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan untuk para pengunjung,” jelasnya.

Adapun Shingo Katori mengaku senang dan merasa terhormat dengan kesempatan yang diberikan pihak Hong Kong Tourism Board.

“Saya merasa terhormat dalam memiliki kesempatan untuk membuat karya seni jalanan di Hong Kong,” kata Katori.

“Sekitar 20 tahu yang lalu, saya mengambil bagian dalam film di Hong Kong untuk yang pertama kalinya, dan diberi nama sebagai ‘Large Mouth Boy’. Hari ini, saya kembali lagi ke sini seperti sebuah naga yang membawa kekuatan untuk masyarakat dan para pengunjung Hong Kong melalui seni,” ungkapnya.

Hong Kong Tourism Board akan terus mempromosikan Old Town Central dengan tampil bersama karya seni dari Katori melalui website resmi Hong Kong Tourism Board, media sosial, dan film pendek untuk mengajak penggemar dan pengunjung dari seluruh dunia untuk bersama-sama mengunggah foto-foto di media sosial pribadinya dengan #香港慎吾アート atau #hkshingoart.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: