Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Tahan Imbang Everton 0-0

0 1,371

Jakartakita.com – Liverpool berhasil menahan imbang tim rival sekota Everton dengan skor 0-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang bertajuk Derby Merseyside yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018).

Hasil imbang yang diraih membuat Liverpool besutan pelatih Jurgen Klopp yang menempati peringkat ketiga klasemen kini mengoleksi 67 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Everton asuhan pelatih Sam Allardyce di peringkat sembilan dengan 41 poin.

Liverpool tanpa Mohamed Salah yang masih belum sepenuhnya pulih dari cedera pangkal paha. Klopp membangkucadangkan Roberto Firmino serta Alex ‘Ox’ Oxlade-Chamberlain, mengingat Liverpool pada pertengahan pekan depan akan menghadapi Manchester City di ajang Liga Champions.

Dominic Solanke mendapat kepercayaan menjadi starter di lini depan The Reds. Pada menit ke-12, sundulan Solanke terhadap bola yang dilambungkan James Milner membuat si kulit bundar meluncur ke sisi kiri gawang Everton. Empat menit berselang, tendangan Solanke dapat dimentahkan kiper The Toffees Jordan Pickford.

Everton kemudian menciptakan ancaman ke gawang tim tamu pada menit ke-22. Tembakan Yannick Bolasie dari luar kotak penalti Liverpool dapat ditepis kiper Loris Karius keluar lapangan. Sekitar setengah jam laga berjalan, tendangan Milner ditepis Pickford keluar lapangan. Saat babak pertama tersisa 10 menit, tendangan bebas Virgil van Dijk dapat diamankan Pickford.

Related Posts
1 daripada 7,084

Pada menit ke-57, Wayne Rooney ditarik keluar lapangan oleh Allardyce dan diganti Idrissa Gueye. Rooney kecewa atas keputusan Allardyce tersebut dan terlihat melontarkan kata-kata kasar terhadap sang pelatih.

Klopp berusaha menambah daya gedor tim asuhannya dengan memasukkan Ox dan Firmino ke lapangan di pertengahan babak kedua. Namun pada akhirnya pergantian pemain tersebut tak mengubah kedudukan 0-0 sampai pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Baines, Coleman; Schneiderlin, Davies (Baningime 79’), Rooney (Gueye 57’); Tosun, Bolasie (Calvert-Lewin 61’), Walcott

 

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Klavan; Henderson, Milner (Ox 68’), Clyne, Wijnaldum; Solanke, Mane (Firmino 74’), Ings (Alexander-Arnold 89’)

Tinggalkan komen