Take a fresh look at your lifestyle.

Boeing dan Lion Air Group Resmikan Pembelian 50 Pesawat Boeing 737 MAX 10

Kontrak Pembelian Bernilai Sekitar 6,24 Miliar Dolar AS, Sesuai Daftar Resmi Harga Pesawat Yang Dirilis Boeing

0 1,330
foto : istimewa

Jakartakita.com – Lion Air Group merealisasikan pembelian 50 Boeing 737 MAX 10 sebagai generasi pesawat terbaru, yang akan menjadi jet berlorong tunggal (single aisle) paling efisien dan menguntungkan di industri penerbangan.

Kontrak pembelian tersebut, bernilai sekitar 6,24 miliar dolar AS, sesuai daftar resmi harga pesawat yang dirilis Boeing.

Dengan nominal tersebut, menjadikan Lion Air Group sebagai pelanggan Boeing dengan pemesanan pesawat terbesar untuk jenis MAX 10 hingga saat ini.

Adapun pembelian ini merupakan kelanjutan dari komitmen Boeing dan Lion Air Group di Paris Air Show 2017.

Edward Sirait, President and CEO Lion Air Group mengungkapkan, pengadaan Boeing 737 MAX merupakan wujud keseriusan perusahaan yang mempunyai program dalam menyediakan armada dengan mengandalkan pesawat generasi paling baru, modern, berteknologi tinggi dan berusia muda.

“Lion Air Group sangat senang menjadi pelanggan pertama yang melakukan pembelian versi terbaru Boeing 737 MAX 10. Pesawat ini memberikan keuntungan lebih karena memiliki tingkat efisiensi tinggi dari segi bahan bakar, biaya operasional dansangat sesuai dengan perkembangan armada yang semakin canggih. Kami bangga dapat melanjutkan inovasi dan revitalisasi grup Lion Air dengan kembali mencatatkan tonggak sejarah di industri ini karena kami kembali menjadi yang pertama dalamhal penggunaan teknologi pesawat terbaru,” kata Edward Sirait di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Related Posts
1 daripada 6,461

Edward menambahkan, Boeing 737 MAX adalah kombinasi sempurna dari jet lorong tunggal dan akan menjadi pesawat yang ideal, seiring strategi pertumbuhan Lion Air Group.

“Boeing 737 MAX 10 akan melengkapi MAX 8 dan MAX 9 yang sudah kami operasikan. Keluarga MAX akan memberikan solusi bagi Lion Air Group sejalan ekspansi bisnis dan komitmen dalam menyediakan layanan dengan mengedepankan kenyamanan tertinggi bagi pelanggan selama perjalanan udara, terutama di kawasan Asia Tenggara. Kami akan terus memimpin pasar aviasi dengan kesungguhan memberikan yang terbaik,” paparnya.

foto : istimewa

Asal tahu saja, Lion Air Group merupakan pelanggan pertama Boeing dalam peluncuran perdana Boeing MAX 9.

Sebelumnya, Thai Lion Air pada 29 Maret lalu juga merayakan kedatangan Boeing 737 MAX 9 pertama di dunia. Pesawat beregistrasi HS-LSH mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK).

Dengan mengoperasikan 737 MAX 9, Lion Air Grup telah meningkatkan kapasitas angkut (daya muat) penumpang dan kargo serta mendukung pembukaan beberapa rute baru regional/internasional.

Grup maskapai yang berbasis di beberapa negara kawasan Asia Tenggara ini juga menjadi operator pertama yang menambahkan Boeing 737 MAX 8 ke dalam layanan operasional.

Tinggalkan komen