Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Marseille Tundukkan Leipzig 5-2

92

Jakartakita.com – Olympique Marseille berhasil menundukkan tamunya dari Jerman RB Leipzig dengan skor 5-2 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Perancis, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Marseille berasal dari gol bunuh diri bek Leipzig Stefan Ilsanker (6′), gol Bouna Sarr (9′), Florian Thauvin (38′), Dimitri Payet (60′), dan Hiroki Sakai (90’+4′). Sedangkan gol Leipzig dihasilkan Bruma (2′) dan Jean-Kevin Augustin (55′).

Kemenangan yang diraih memastikan Marseille melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol akhir 5-3. Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang Leipzig, Marseille kalah dengan skor 0-1. Selain Marseille, tiga tim lainnya yang juga memastikan lolos ke babak semifinal Liga Eropa musim ini adalah Arsenal, Atletico Madrid, dan FC Salzburg.

Di Stade Velodrome, Leipzig dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Bruma pada menit kedua dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Augustin di kotak penalti Marseille.

Empat menit berselang, Marseille menyamakan kedudukan setelah Ilsanker mencetak gol bunuh diri ke gawang Leipzig dalam upaya menghalau bola liar dalam sebuah situasi sepak pojok. Pada menit kesembilan, Marseille berbalik unggul setelah Sarr mencetak gol dengan tendangan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Leipzig Peter Gulacsi terhadap sepakan Morgan Sanson.

Thauvin lalu menambah keunggulan Marseille menjadi 3-1 dengan gol yang ditorehkan lewat sontekan kaki kanan menuntaskan tendangan bebas Payet pada menit ke-38.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, Augustin memperkecil ketertinggalan Leipzig melalui gol yang diciptakan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Naby Keita. Agregat gol menjadi 3-3 dengan keunggulan gol tandang bagi Leipzig.

Pada menit ke-60, Payet membobol gawang Leipzig dengan tendangan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti. Marseille menjadi unggul 4-2 dalam pertandingan dan unggul 4-3 dalam agregat gol. Saat injury time, Sakai mencetak gol pamungkas laga lewat tembakan dari luar kotak penalti Leipzig.

 

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Pele; Gustavo, Kamara, Sakai (booked 90’); Sanson, Lopez, Amavi, Sarr (Rami 28’); Mitroglou (booked 51’), Payet (Andre Zambo 83’), Thauvin (booked 38’)(Ocampos 63’)

 

RB Leipzig: Gulacsi; Ilsanker, Upamecano (Bernardo 66’), Konate (booked 87’); Demme (Forsberg 54’), Kampl, Keita, Bruma, Klostermann; Augustin, Sabitzer (Poulsen 59’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: