Take a fresh look at your lifestyle.

Belgia Gasak Mesir 3-0

0 1,114

Jakartakita.com – Belgia menggasak tim tamu Mesir dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (7/6/2018) dini hari WIB.

Gol pertama dicetak Romelu Lukaku dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Mesir Essam El-Hadary terhadap sepakan Eden Hazard (27’). Gol tersebut merupakan gol ke-31 Lukaku bagi Belgia, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bagi De Rode Duivels.

Hazard lalu menggandakan keunggulan Belgia dengan gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Yannick Carrasco (38’). Sampai turun minum, Belgia unggul 2-0.

Menjelang berakhirnya babak kedua (90’+2’), Marouane Fellaini menorehkan gol pamungkas laga. Pemain Manchester United yang tengah gencar dikabarkan akan pindah ke Arsenal tersebut membobol gawang Mesir dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Michy Batshuayi.

Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez memainkan Laurent Ciman secara penuh bek Los Angeles FC dalam pertandingan ini. Ciman, yang masuk daftar reserve skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018, mengenakan jersey bernomor punggung 4 yang sebetulnya milik Vincent Kompany yang tidak bisa tampil karena cedera.

Pemain depan Liverpool Mohamed Salah, yang telah dipastikan masuk skuat Mesir untuk Piala Dunia 2018, masih belum pulih dari cedera bahu yang dialaminya dalam pertandingan final Liga Champions yang berlangsung 27 Mei dini hari WIB lalu. Tim dokter Mesir optimis Salah dapat tampil membela Mesir dalam pertandingan penyisihan babak grup Piala Dunia 2018.

Mesir yang tergabung di Grup A akan memulai kiprahnya di ajang Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay pada 15 Juni mendatang. Sedangkan Belgia yang tergabung di Grup G akan melawan Panama pada 18 Juni.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Ciman, Vertonghen (Boyata 81’), Alderweireld; Witsel (Fellaini 45’), De Bruyne, Carrasco, Meunier (Thorgan Hazard 70’); Lukaku (Batshuayi 45’), Eden Hazard (Januzaj 45’), Mertens (Chadli 45’)

 

Mesir: El-Hadary (El-Shenawy 45’); Hegazi, Gabr, Abdel-Shafy, Fathy (booked 8’)(Elmohamady 71’); Said, Hamed (booked 2’)(Morsy 62’), Elneny (booked 68’); Mohsen (Trezeguet 56’), Sobhi (Kahraba 67’), Warda (Gaber 79’)

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Norwegia 1-0 Panama

Joshua King (4′)

Nigeria 0-1 Republik Ceko

Tomas Kalas (25′)

Tinggalkan komen