Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Harus Puas dengan Medali Perunggu

1,113
foto: dok. kemenpora

Jakartakita.com – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia tumbang dari tim putri Jepang 1-3 dalam babak semifinal Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Dengan terhenti di semifinal, tim bulutangkis beregu putri Indonesia harus puas dengan medali perunggu.

Indonesia sempat unggul 1-0 terlebih dahulu di semifinal, melalui kemenangan yang diperoleh Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi dalam pertarungan tiga game yang berkesudahan 21-16, 9-21, dan 21-18. Tapi Jepang setelah itu dapat menyamakan kedudukan setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dua game langsung 13-21 dan 12-21.

Fitriani kemudian harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara di partai ketiga. Sempat menang 21-19 di game pertama, Fitriani lalu mengalami kekalahan 4-21 dan 10-21 dari Okuhara.

Tim Merah Putih dipastikan tak lolos ke babak final setelah ganda putri kedua Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta ditundukkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua game langsung. Di game pertama Della/Rizki kalah 13-21, sedangkan di game kedua mereka tumbang dengan skor 10-21.

Dengan tambahan medali perunggu dari tim bulutangkis beregu putri, Indonesia yang berada di peringkat empat klasemen perolehan medali Asian Games 2018 telah meraih 5 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: