Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Kano Putra Raih Medali Perunggu

602

Jakartakita.com – Tim kano putra Indonesia yang terdiri dari Anwar Tarra, Dedi Saputra, Sutrisno, Spens Mehue Stuber, Syahrul Saputra, Arpan, Marjuki, Erwin David Monim, Poliyansyah, Medi Juana, Rio Akbar, M Taufan Wijaya, M Fajar Faturahman, M Yunus Rustandi, Andri Agus Mulyana, dan Yuda Firmansyah mampu meraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018.

Saat tampil dalam final race nomor perahu naga 500 meter yang berlangsung di danau buatan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8/2018), tim kano putra Indonesia mampu finis dalam waktu 2 menit 15,727 detik.

Tim kano Taiwan meraih medali emas dengan keberhasilan finis dalam waktu 2 menit 11,691 detik. Sedangkan tim kano Tiongkok meraih medali perak setelah finis dalam waktu 2 menit 14,297 detik.

Keberhasilan meraih medali perunggu mengobati kekecewaan kegagalan meraih medali di nomor perahu naga 200 meter. Dalam pertandingan final yang berlangsung di danau buatan JSC pada Sabtu (25/8/2018), tim kano putra Indonesia hanya berhasil finis di urutan keempat. Medali emas, perak, dan perunggu masing-masing diraih Tiongkok, Taiwan, dan Thailand.

Sementara itu, tim kano putri Indonesia gagal memperoleh medali setelah hanya finis di urutan keempat dalam final race nomor perahu naga 500 meter yang berlangsung di danau buatan JSC pada Minggu. Medali emas, perak, dan perunggu diraih Korea, Tiongkok, dan Thailand. Tim kano putri pada Sabtu meraih medali perunggu nomor perahu naga 200 meter.

Tambahan medali perunggu dari tim kano putra membuat Indonesia yang menempati peringkat lima klasemen perolehan medali Asian Games 2018 kini mengoleksi 11 emas, 12 perak, dan 19 perunggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: