Take a fresh look at your lifestyle.

Vettel Juara F1 GP Belgia

0 1,818

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel meraih gelar juara F1 GP Belgia 2018 setelah menuntaskan balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (26/8/2018), dalam waktu 1 jam 23 menit 34,476 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-52 bagi pebalap Jerman tersebut ajang F1. Vettel merupakan pebalap dengan jumlah kemenangan ketiga terbanyak di ajang F1, setelah pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan eks pebalap Ferrari Michael Schumacher.

Vettel finis 11,061 detik lebih cepat dari Hamilton yang finis di posisi kedua di Sirkuit Spa-Francorchamps. Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen finis lebih lambat 31,372 detik dari Vettel sehingga finis di peringkat ketiga.

Hasil balapan F1 GP Belgia mendekatkan jarak antara Hamilton yang memuncaki klasemen dengan Vettel yang berada di posisi kedua. Hamilton kini mengoleksi 231 poin, sedangkan Vettel 214 poin.

Related Posts
1 daripada 7,030

Putaran pertama balapan diwarnai dengan insiden tabrakan antara mobil balap yang dikendarai Nico Hulkenberg, Fernando Alonso, dan Charles Leclerc. Ketiganya tak bisa melanjutkan balapan.

Sebelum safety car keluar, Vettel mampu menyalip Hamilton yang start dari pole position. Vettel terus memimpin balapan saat safety car keluar lintasan pada putaran kelima.

Pada putaran kesembilan, pebalap Ferrari Kimi Raikkonen masuk pitstop dan tak bisa melanjutkan lomba. Mobil balap Raikkonen mengalami kerusakan dalam insiden tabrakan di putaran pertama, berbenturan dengan mobil balap yang dikendarai pebalap tim Red Bull Racing Daniel Ricciardo. Memasuki putaran ke-30, giliran Ricciardo yang berakhir di pitstop.

Vettel terus memimpin balapan dan berhasil menyelesaikan seluruh 44 putaran dalam waktu tercepat.

Tinggalkan komen