Take a fresh look at your lifestyle.

Desain & Arsitektur di Kota-Kota Ini Direkomendasikan untuk Dikunjungi

0 3,616
foto : istimewa

Jakartakita.com – Beberapa kota berikut direkomendasikan para wisatawan untuk arsitektur dan desainnya melalui survei yang dilakukan Booking.com, baru-baru ini.

Baik itu rumah, kantor, atau katedral, semua kota ini telah menciptakan seni yang luar biasa, mulai dari pemandangan kota ultra-modern hingga struktur yang memukau. Berikut ini nama-nama kota yang dimaksud;

Shanghai, Cina

Menjelajah Shanghai dan terkagumlah pada gedung-gedung pencakar langitnya, kota yang sibuk dan kehidupan malam, kehidupan kuliner yang selalu menggiurkan dan struktur-struktur futuristic. Telusuri perpaduan antara candi historis yang berlokasi di antara kehidupan urban kota.

Jangan lewatkan kemegahan desain seperti Shanghai Tower selama perjalanan yang dimana memiliki ketinggian hingga mencapai 632 m dan menobatkannya menjadi tertinggi kedua di dunia, Perkins and Will’s Natural History Museum di Taman Jing’an Sculpture serta Perpustakaan Sissi’s Wonderland untuk anak-anak.

Tempat menginap:  Terletak di jantung kota Shangai dengan berbagai pub, bar dan kafe di dekatnya adalah hotel URBN Boutique Shanghai yang ramah lingkungan. Akomodasi mewah dan modern ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan desain yang sangat spektakuler.

Brasilia, Brasil

Brasilia merupakan ibukota federal untuk Brasil yang dikenal dengan arsitektur sleek dan modern. Terpilih oleh Situs Peninggalan Dunia UNESCO untuk tata kelola urban futuristik dan mulai langit menciptakan bentuk layaknya pesawat terbang.

Mulai dari gurun tandus hingga ke kota yang dipenuhi dengan berbagai museum dan monument yang mencengangkan menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk petualangan arsitektural.

Katedral Brasilia adalah salah satu yang pecinta desain harus kunjungi. Pastikan juga untuk melihat Gedung Kongres Brasil, salah satu desain yang paling menarik dimana memiliki 2 menara dan 2 buah konstruksi setengah lingkaran.

Tempat menginap: B Hotel Brasilia terletak di Brasilia’s North Wing yang sangat populer. Dirancang untuk menangkap arsitektur Brasilia, B Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang terbuka sepanjang tahun dan balkon matahari di lantai atas dengan pemandangan kota.

Rotterdam, Belanda

Rotterdam merupakan kota pelabuhan yang belokasi di bagian selatan Belanda dan cukup dikenal dengan arsitektur yang tegas dan modern. Baik area umum atau rumah pribadi, kota ini tersohor dengan arsitektur mengagumkan bahkan di setiap sudut yang memadukan gedung pencakar yang modern dan arsitektur. Rumah-rumah berikut dibangun dengan bentukan kubus miring di atas pilar kuat yang membuatnya terlihat layaknya sebuah pohon.

Pastikan Anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ke gedung pencakar langit pertama di Belanda, The Witte Huis, mungkin ini hanya 45 meter namun selama bertahun-tahun silam ini merupakan gedung tertinggi di Eropa.

Tempat Menginap: nhow Rotterdam menawarkan kesempatan bagi para penjelajah untuk tetap berada di arsiktektur ikonik serta hotel mewah dan modern. Nikmati pemandangan yang menakjubkan di atas sungai Maas dari kamar Anda, lalu menuju bar di puncak gedung untuk mengamati cakrawala Belanda yang semarak di malam hari.

Related Posts
1 daripada 2,030

Bordeaux, Perancis

Bordeaux merupakan sebuah kejayaan dari karya arsitektur sejarah abad 18, bahkan mereka memiliki jalan wisata khusus untuk memamerkan semua karya desain yang patut dilihat.

The Bordeaux Famous Architecture Walk membawa para turis dari Palais Rohan, gedung Bordeaux’s City Hall, dan diakhiri dengan Pont de Pierre yang dirancang dan di desain di bawah pemerintaha Napoleon.

Diantara gedung-gedung bersejarah di Bordeaux, para pecinta seni arsitektur dapat juga menemukan desain modern, seperti Museum Cité du Vin dan area pameran yang dikhususkan untuk Bordeaux wine.

Tempat Menginap: L’Appart D’Oli Et Tiane adalah apartemen stylish yang terletak di jantung kota Bordeaux.

Nikmati sebotol gratis pada saat kedatangan Anda, lalu berjalanlah menuju Bordeaux untuk mengamati arsitekturnya yang indah di malam hari.

Bath, Inggris

Berlokasi di Somerset, Barat Daya Inggris, Bath telah menjadi situs warisan dunia di tahun 1987 dikarenakan arsitektur bersejarahnya. Yang harus dilihat dari kota ini adalah Roman Bats, spa Roman kuno yang dibangun di atas pemandian air panas Baths: selagi Anda tidak diperbolehkan untuk berenang namun tetap dapat menikmati keajaiban bentuk bangunan yang awet ini. Salah satu dari sisi paling ikonik di Bath adalah Royal Crescent, 20 rumah yang berjajar memanjang di depan cantiknya Royal Victoria Park.

Kemana pun Anda memandang di Bath, maka Anda akan menyadari keindahan warna dari kota ini yang disebabkan oleh bebatuan Bath emas yang digunakan sebagai konstruksi disebagian banyak bangunan

Tempat Menginap: The Halcyon Hotel Apartments, Henry Street hanya berjarak 200 meter dari Roman Baths dan beberapa langkah dari Bath Abbey yang cocok untuk petualangan arsitektur Anda. Apartemen-apartemen berlayanan lengkap ini dilengkapi dengan semua kenyamanan rumah yang Anda butuhkan untuk bersantai setelah seharian menjelajahi kota yang indah ini.

foto : istimewa

Chicago, Amerika Serikat

Chicago adalah kota yang terletak di tepi Danau Michigan, Illinois. Arsitekturnya sering dianggap sebagai yang paling menarik di AS dan mencerminkan sejarah multikulturalnya.

Kebakaran pada tahun 1871 menyelimuti sebagian besar daerah pusat kota yang menghancurkan banyak bangunan bersejarah, yang membuka jalan bagi munculnya arsitektur baru yang asli.

Pemuja desain harus memastikan untuk tidak melewatkan Aqua Tower, The Art Institute dan Sear Tower. Dibangun pada tahun 1973, pada saat itu adalah gedung tertinggi di dunia dan memegang gelar itu selama 25 tahun.

Kunjungan ke Chicago tidak akan lengkap tanpa foto di depan patung cermin yang indah, gerbang awan juga dikenal sebagai “bean” atau “kacang”.

Tempat Menginap: Freehand Chicago adalah hotel yang memiliki kamar pribadi dan bersama untuk setiap jenis wisatawan. Lokasi pusatnya menjadikannya pilihan yang tepat untuk menjelajahi kota dan hanya 15 menit berjalan kaki dari pantai.

 

Tinggalkan komen