Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liburan On-Budget di Bali? Bisa Kok, Begini Triknya

1,503
foto : istimewa

Jakartakita.com – Liburan memang penting bagi semua orang untuk menyegarkan pikiran dari penatnya aktivitas harian. Namun, bagaimana kalau bujetnya selalu pas-pasan?

Tak perlu risau, Anda tetap bisa menikmati liburan berbujet rendah, bahkan di destinasi wisata populer yang terkenal mahal seperti Bali.

Perlu diingat, untuk menikmati liburan di Pulau Dewata, Anda tidak harus terbang di kabin pesawat kelas bisnis atau menginap di resort dan hotel mewah.

Masalah tiket pesawat dan penginapan justru jadi dua hal yang paling mudah untuk diakali, asalkan Anda tahu triknya.

Nah, kalau tertarik untuk piknik berbujet rendah ke Pulau Seribu Pura ini, ada beberapa trik yang perlu diperhatikan, di antaranya:

Siapkan anggaran traveling dari mulai transportasi, penginapan, hingga makan

Ini dia langkah awal yang menentukan segalanya. Sebelum menyiapkan liburan, Anda perlu membuat anggaran wisata untuk transportasi, hotel, destinasi wisata yang ingin dikunjungi, serta biaya makan selama liburan.

Untuk tiket pesawat, Anda harus rajin-rajin membuka website online travel agent seperti Airy Tiket Pesawat. Biasanya, ada penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya liburan Anda ke Bali. Selain kode voucher potongan harga, Anda juga bisa mendapatkan promo dari berbagai partner rekanan website tersebut.

Yang paling penting, siapkan anggaran dan usahakan untuk tidak melenceng dari dana yang dianggarkan. Biasakan pula untuk bawa uang secukupnya selama jalan-jalan. Biarkan sisa dana Anda tersimpan di ATM untuk diambil saat uang benar-benar sudah menipis.

Pilih waktu di luar musim liburan atau akhir pekan

Kalau Anda jarang mengambil cuti, Anda bisa memanfaatkan jatah cuti dari kantor untuk traveling, hitung-hitung buat hemat biaya transportasi sekaligus bisa lebih puas menikmati objek wisata.

Kalau Anda memilih naik pesawat untuk ke Bali, usahakan untuk cari tiket pesawat murah untuk penerbangan malam hari. Biasanya, penerbangan malam tarifnya jauh lebih murah dibanding siang atau pagi.

foto : istimewa

Daripada hotel, mending homestay

Buat Anda yang bepergian dengan bujet, hotel berbintang tampaknya sementara harus diabaikan. Di Bali banyak homestay bertarif mulai Rp100.000 per malamnya. Untuk mencarinya pun tidak sulit, lho, sebenarnya. Anda bisa meminta rekomendasi teman sesama traveler atau saran dari warga lokal.

Meski tarifnya murah-meriah, fasilitasnya lumayan. Anda bisa menikmati fasilitas khas rumah sendiri seperti penyejuk ruangan, TV, tempat tidur bersih dan nyaman, serta kamar mandi dalam.

Sewa sepeda motor

Bukan perkara sulit untuk menemukan penyewaan sepeda motor di Bali. Anda bisa mendapatkan sepeda motor untuk berkeliling seharian dengan tarif mulai Rp50.000. Kalau mau lebih hemat, pilih objek wisata yang tidak mematok tiket masuk. Tentunya, banyak bukan pantai indah di Bali yang tiket masuknya gratis?

foto : kintamani

Jangan sungkan makan di kedai khusus backpakcer

Bali punya deretan resto yang menggoda. Kalau tidak hati-hati, dompet Anda bisa jebol. Makanya, jangan sungkan untuk makan di tempat makan sederhana atau kedai khusus backpakcer. Biarpun harganya murah, Anda tetap dapat menikmati sajian kuliner khas Bali dengan cita rasa yang tidak kalah dari resto-resto elit.

foto : bukaloka

Kalau mau beli suvenir, mampir ke pasar tradisional saja

Buat Anda yang punya aturan wajib beli suvenir tiap jalan-jalan, coba datang ke pasar tradisional. Jangan memikirkan panas atau padatnya, pertimbangkan harga suvenir yang ditawarkan untuk kualitas yang hampir sama dengan barang yang dijual di toko-toko suvenir kenamaan.

Di Bali ada sejumlah pasar suvenir yang bisa disambangi seperti Pasar Sukawati, Pasar Kumbasari, serta Pasar Seni Tanah Lot. Sudah harganya miring, Anda bisa dapat yang lebih murah jika pandai tawar-menawar.

Nah jadi Anda sudah semakin yakin untuk melakukan traveling on-budget? Jika iya, maka sebagai langkah awal segera cek harga tiket pesawat ke Bali di website Airy ya.

Tiket penerbangan dari berbagai maskapai ke destinasi populer di Indonesia bisa Anda dapatkan di sini. Jangan tunggu lama-lama, ya, segera buru tiket pesawat Anda sekarang juga!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: