Take a fresh look at your lifestyle.

Gelar High Fashion Training, L’Oreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

0 2,024
foto : dok. L’Oréal Professionnel

Jakartakita.com – Pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 kemarin, L’Oréal Professionnel mengadakan high fashion training oleh Qiqi Franky dan team selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019.

Asal tahu saja, sebagai satu-satunya brand professional hairdressing yang menata rambut para model dalam ajang JFW 2019, L’Oréal Professionnel sebagai “Official Backstage Partner” JFW 2019 mengadakan serangkaian kegiatan dan pelatihan untuk mempersiapkan ke-55 hairstylist terpilih.

Dalam siaran pers Kamis (18/10), Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel mengungkapkan, L’Oréal Professionnel melalui tiga pilar utamanya, yaitu Inovasi, Inspirasi dan Edukasi, selalu berupaya mewujudkan misi membangun dan mengembangkan profesi serta industri tata rambut di Indonesia.

Kontribusi L’Oréal Professionnel di JFW 2019 untuk ke-7 kalinya ini merupakan salah satu perwujudan dari 3 pilar tersebut. Inovasi dan inspirasi melalui berbagai tren tatanan rambut kreasi para backstage stylist, serta edukasi melalui pelatihan hairstyling bagi para backstage stylist terpilih.

“Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, kami mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari audisi pemilihan backstage hairstylist pada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta, diikuti dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putra pada 24-26 September 2018 dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky and team pada hari 18 Oktober 2018,” ungkap Hendra.

Related Posts
1 daripada 2,573

Lebih rinci dijelaskan, dalam training ini para peserta diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalam fashion show para desainer di JFW 2019.

Pasalnya, setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

Tidak hanya teknik dan variasi tatanan rambut, hairstylist terpilih juga diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk styling Tecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, yang digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019.

Sebelumnya, melaui kegiatan audisi pada 23 September lalu, sebanyak 135 hairdresser yang berasal dari 20 kota di Indonesia, dan 55 hairstylist bertalenta telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam.

Melalui kegiatan training yang diberikan L’Oréal Professionnel, hairstylist terpilih diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka. Sehingga mereka bukan saja mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tetapi juga semakin mengembangkan bisnis salon mereka.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menuju JFW 2019 ini dapat mewadahi serta menginspirasi bahwa talenta lokal juga mampu menampilkan hasil kreasi penataan rambut yang sesuai dengan tren terkini dalam ajang berskala internasional serta semakin memajukan industri hairdressing di Indonesia,” tandas Hendra.

Tinggalkan komen