Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Raih Kemenangan Dramatis dalam Derby Merseyside

1,441

Jakartakita.com – Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 saat menjamu tim rival sekota Everton di Stadion Anfield, Minggu (2/12/2018), dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby Merseyside.

Gol penentu kemenangan The Reds dicetak Divock Origi saat laga hendak berakhir, yaitu pada menit tambahan keenam babak kedua. Bola yang dilambungkan Virgil van Dijk gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Everton Jordan Pickford sehingga bisa disarangkan ke gawang The Toffees dengan sebuah sundulan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang menempati peringkat dua klasemen kini mengoleksi 36 poin dari 14 pertandingan, hanya tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Everton yang ditangani pelatih Marco Silva tertahan di peringkat enam klasemen dengan 22 poin akibat kekalahan yang diderita.

Meski gagal menghasilkan gol, Everton bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini. Pada menit ke-21, tandukan Andre Gomes meneruskan umpan sundulan Theo Walcott dapat dimentahkan kiper Liverpool Alisson Becker. Pada menit ke-34, sepakan Xherdan Shaqiri ditepis keluar lapangan oleh Pickford.

Liverpool nyaris unggul pada menit ke-87, namun sepakan Origi hanya membuat bola menerpa mistar gawang tim tamu. Gawang lawan baru bisa dibobol Origi saat pertandingan hendak usai.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Gomez (kk 80’), Robertson, Alexander-Arnold; Fabinho (kk 77’), Wijnaldum, Firmino (Origi 84’); Salah (Sturridge 75’), Mane, Shaqiri (kk 33’)(Keita 71’)

 

Everton: Pickford; Mina, Keane, Digne, Coleman; Gueye, Gomes (kk 88’), Bernard (Calvert-Lewin 89’), Walcott (Lookman 63’); Richarlison, Sigurdsson (kk 90’)(Zouma 90’+1’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: