Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Kalahkan Palace 4-3

0 3,490

Jakartakita.com – Liverpool berhasil mengalahkan tim tamu Crystal Palace dengan skor 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019).

Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, dengan gol Palace dicetak Andros Townsend pada menit ke-34 melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Wilfried Zaha.

The Reds lalu menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46. Mohamed Salah menyarangkan bola ke gawang Palace dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tembakan Virgil van Dijk yang diblok pemain lawan.

Pada menit ke-53, Liverpool berbalik unggul lewat gol yang dicetak Roberto Firmino dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Naby Keita. Pada menit ke-65, Palace menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah James Tomkins mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Luka Milivojevic.

Related Posts
1 daripada 3,596

Liverpool dapat kembali unggul pada menit ke-75, melalui gol kedua yang diciptakan Salah dalam pertandingan. Bola yang dilambungkan James Milner di kotak penalti Palace gagal ditepis dengan baik kiper Julian Speroni sehingga bisa disarangkan ke gawang oleh Salah dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-89, Milner menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Zaha. Meski demikian, Liverpool dapat membuat kedudukan menjadi 4-2 pada menit tambahan ketiga babak kedua. Sadio Mane membobol gawang The Eagles lewat sepakan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti Palace dari sayap kiri.

Memasuki menit tambahan kelima, Palace dapat memperkecil ketertinggalan setelah Maximilian Meyer membobol gawang Liverpool dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Connor Wickham.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Jurgen Klopp di puncak klasemen dengan mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Palace besutan pelatih Roy Hodgson tertahan di urutan 14 klasemen dengan 22 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Matip, Robertson, Milner (kk 82’, 89’, km 89’); Fabinho (Lallana 87’), Henderson, Keita (Shaqiri 71’); Firmino, Mane, Salah (Camacho 90’+4’)

Crystal Palace: Speroni; Sakho, Tomkins, Van Aanholt, Wan-Bissaka; Kouyate (Schlupp 75’), McArthur (Meyer 81’), Milivojevic; Zaha, Townsend, Ayew (kk 42’)(Wickham 81’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Watford 0-0 Burnley

Southampton 2-1 Everton

James Ward-Prowse 50′, Lucas Digne 64′ (bd) ; Gylfi Sigurdsson 90’+1′

Newcastle United 3-0 Cardiff City

Fabian Schar 24′, 63′, Ayoze Perez 90’+3′

AFC Bournemouth 2-0 West Ham United

Callum Wilson 53′, Joshua King 90’+1′

Wolverhampton Wanderers 4-3 Leicester City

Diogo Jota 4′, 64′, 90’+3′, Ryan Bennett 12′ ; Demarai Gray 47′, Conor Coady 51′ (bd), Wes Morgan 87′

Tinggalkan komen