Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Kota Ini Populer Berkat Penginapan Alternatif yang Dinilai Luar Biasa

0 4,076
Foto : Sacred Monkey Forest Sanctuary in Ubud, Bali, Indonesia (Istimewa)

Jakartakita.com – Jika Anda adalah bagian dari 37% traveler dunia yang ingin menginap di akomodasi alternatif di 2019, tapi masih bingung ingin pergi ke mana untuk liburan selanjutnya, Anda tidak perlu mencari lebih jauh lagi.

Pasalnya, riset terbaru Booking.com, perusahaan global yang menghubungkan traveler dengan pilihan akomodasi yang luar biasa, telah memilih lima kota terbaik yang terbukti semakin populer berkat penginapan alternatif setahun belakangan ini.

Kota-kota yang dimaksud, adalah; Napoli, Ubud, Gdansk, Porto, dan Marrakesh yang merupakan lokasi-lokasi luar biasa yang menawarkan pilihan akomodasi menarik pada traveler yang ingin menikmati kota dengan cara yang lebih otentik, adventurous, dan juga terjangkau.

Melansir siaran pers baru-baru ini, disebutkan bahwa daftar kota-kota terpilih tersebut, dikompilasi dengan melihat destinasi dengan pemesanan akomodasi alternatif yang tertinggi, di antara 100 destinasi paling populer setahun belakangan (Desember 2017 – Desember 2018) di Booking.com.

Napoli, Italia

Bagi traveler yang tidak ingin memilih antara petualangan dan ketenangan area bersejarah dalam liburan selanjutnya, kota Naples adalah solusi yang sempurna. Berlokasi di selatan Italia yang memukau, kota ini terkenal berkat energi vulkanis dari Gunung Vesuvius yang masih aktif. Begitu tiba di akomodasi yang nyaman seperti di rumah sendiri, kesempatan untuk menjelajah kota menjadi tidak terbatas. Mulai dari Palazzo Reale yang berlokasi di seberang Piazza del Plebiscito yang tersohor, hingga jalanan perbelanjaan dan restoran yang hidup, Naples akan selalu memuaskan rasa ingin tahu para traveler.

Tempat menginap: B & B da Mimì adalah bed & breakfast yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat bersejarah Naples. Akomodasi ini terkenal di antara traveler Booking.com berkat lokasinya yang sentral dan pemandangannya yang indah. Kamar-kamarnya didekorasi penuh gaya, memadukan elemen modern dan romantis, menjadikannya pilihan akomodasi sempurna untuk pasangan.

Ubud, Indonesia

Ubud, yang dianggap sebagai ibu kota budaya dari pulau Bali di Indonesia, menyediakan variasi yang tiada habisnya. Terkenal berkat kerajinan dan tarian tradisional serta hutan hujan di sekelilingnya, Ubud akan memesona bahkan traveler dengan jam terbang tinggi sekalipun. Anda akan menemukan banyak sawah, kuil dan tempat pemujaan Hindu, yang menjadi landmark Bali yang terpopuler.

Related Posts
1 daripada 1,991

Tempat menginap: Vila adalah satu tipe akomodasi yang permintaannya paling tinggi di 2019. Sepertiga (30%)* traveler dunia berencana untuk menginap di tipe akomodasi ini tahun ini. Hindari keramaian dengan memesan akomodasi di The Kalangan. Setelah seharian menjelajah, traveler bisa bermeditasi di kebun yang tenang, atau menghilangkan pegal-pegal akibat hiking dengan pijat di tempat spa terdekat.

Gdansk, Polandia

Tempat yang sempurna untuk pencinta seni, sejarah, dan budaya, Gdansk yang hidup dan berwarna adalah lokasi ideal untuk perjalanan singkat. Terletak di pantai Baltik di Polandia, kota ini memiliki atraksi seperti Long Market dan Neptune Fountain yang wajib untuk dikunjungi. Tak hanya itu, kota ini juga menawarkan banyak hal lain untuk diungkap di setiap sudutnya.

Tempat menginap: Apartemen adalah salah satu tipe akomodasi yang ingin dipesan oleh hampir sepertiga (30%)* traveler dunia di 2019. Jadi, ikuti tren ini dengan menginap di Sweet Suite di distrik Kota Tua Gdansk. Dengan desain interior yang indah, akomodasi yang gaya ini hanya bisa dicapai dengan jalan kaki dari atraksi utama kota.

Porto, Portugal

Meskipun sering berada di bawah bayang-bayang Lisbon yang lebih populer, Porto yang terletak di pantai barat laut Portugal juga sayang kalau dilewatkan. Kota yang terkenal akan jembatan-jembatan megah dan produksi anggurnya ini memancarkan karisma yang berbeda. Telusuri area Ribeira (pinggir sungai), di sepanjang jalanan kecil yang berbatu, melewati rumah-rumah pedagan masa lalu, atau sesap segelas anggur port di salah satu kafe dan biarkan kota ini memesona Anda.

Tempat menginap: Menikmati kota seperti orang lokal dianggap penting bagi hampir separuh (49%)* traveler dunia. Mereka percaya bahwa menginap di akomodasi yang seperti rumah memberi mereka kesempatan untuk melihat bagian kota atau negara yang tidak terpikirkan sebelumnya. Trait House, dikelilingi oleh restoran dan bar yang otentik, mempertahankan fasad asli yang berasal dari abad ke-19, sekaligus memamerkan dekor modern, dan menyediakan tamu tempat yang sempurna untuk memulai eksplorasi kota.

Foto : Minaret of Moulay El Yazid Mosque, Marrakesh, Morocco, Africa (Istimewa)

Marrakesh, Maroko

Terletak di barat Maroko, Marrakesh adalah rumah dari masjid, istana, dan kebun paling istimewa di dunia. Atmosfernya yang unik akan memikat Anda saat menelusuri Majorelle Garden, dengan tanaman dan air mancurnya yang eksotis. Selain itu, pasar kota yang megah di mana Anda bisa menemukan kain, perhiasan, dan keramik tradisional, juga wajib dimasukkan ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.

Tempat menginap: Riset Booking.com menemukan bahwa hampir sepertiga traveler dunia (31%) memilih akomodasi yang unik dan nyentrik ketika berlibur. Kategori yang semakin meningkat popularitasnya adalah: kemah mewah (glamping), kapsul, dan riad. Jadi, jika kemewahan, elegansi, dan budaya terdengar seperti kombinasi yang sempurna, Riad Timel adalah pilihan yang tepat. Bisa dicapai dengan jalan kaki dari Djemaa El Fna Square, akomodasi ini adalah tempat yang sempurna untuk menyerap budaya lokal dan bersantai setelah seharian berbelanja dan menjelajah kota.

Tinggalkan komen