Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Komunitas We The Youth Galang Kampanye 100%IN (Seratus Persen Indonesia Nyoblos) 

2,036
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada hari Rabu (23/1/2019), kampanye 100%IN (Seratus Persen Indonesia Nyoblos) resmi di mulai.

Kampanye yang digagas komunitas We The Youth ini, bertujuan untuk mendorong pemilih muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, tanggal 17 April mendatang.

“Melalui kampanye 100%IN, diharapkan Pemilihan 17 April 2019 dapat menjadi sebuah tren di kalangan anak muda dan mereka merasa menjadi bagian dari acara tersebut. Dengan begitu, anak muda akhirnya memutuskan untuk memilih orang yang dapat mewakili/mengakomodir kepentingan anak muda di Pemerintah. We The Youth juga ingin mengajak anak muda untuk berhenti menjadi golput. Sebab, suara kita itu penting untuk menentukan masa depan Indonesia,” ungkap Widy selaku Executive Director We The Youth.

Dijelaskan, kampanye 100%IN akan digaungkan dari bulan Januari hingga April di berbagai kota, diantaranya Bandung, Solo dan Yogya. Adapun puncak kampanye 100%IN akan berakhir tepat saat penyelenggaraan Pemilu 2019 yaitu pada 17 April 2019.

Serangkaian acara 100%IN di kota-kota adalah hasil kolaborasi dengan komunitas-komunitas lokal setempat, misalnya BBQ Ride yang diselenggarakan oleh Picker Store, sebuah komunitas motor Bandung, konser musik gabungan di Yogyakarta oleh Gayam 16 dan juga acara musik metal di Solo yang diorganisir oleh Down For Life serta Muara Management.

Rencananya, akan diselenggarakan pula “Pesta Demokreasi” pada tanggal 6 April 2019. Acara ini merupakan bentuk ekspresi nyata melalui karya dan kolaborasi muda Indonesia untuk menyuarakan pilihan dan berpartisipasi dalam memperjuangkan demokrasi.

Adapun kampanye 100%IN (Seratus Persen Indonesia Nyoblos) juga didukung oleh banyak public figure dan influencers, seperti:

  1. Mahfud MD
  2. Najwa Shihab
  3. Citra Scholastika
  4. Bingky
  5. Reza Rahadian
  6. Coki Pardede dan Tretan Muslim
  7. Stella Cornelia
  8. Rani Ramadhany
  9. Surya Sahetapy
  10. Gloria Jessica
  11. Patricia Ranieta
  12. Ratna Setya
  13. Ivan Kabul
  14. Daniel Shepherd
  15. Melody Amadeas
  16. Aaron Daffa
  17. Akbarry Noor
  18. Andira Utami
  19. Ronal Regan,
  20. Cania Citta Irlanie
  21. Marco Randy Parama Noya, dan masih akan terus bertambah lagi.

Juga berbagai kolaborator seperti Prambors, IDNtimes, Aliansi 88, Gardu House, Sajak Liar, Tempo Institute dan Tokome.id.

“Kampanye 100%IN juga terbuka bagi komunitas anak muda di seluruh Indonesia jika ingin bergabung serta memberikan ide dan gagasan untuk kampanye ini,” tandas Widy.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: