Take a fresh look at your lifestyle.

Belanda Tundukkan Inggris Lewat Perpanjangan Waktu

0 5,468

Jakartakita.com – Belanda berhasil menundukkan Inggris dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League 2019 yang berlangsung di Estadio D Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Inggris unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marcus Rashford dari tendangan penalti pada menit ke-32. Dengan sepakan kaki kanan, Rashford menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Belanda.

Penalti diperoleh Inggris setelah Rashford dilanggar Matthijs de Ligt di kotak penalti Belanda. Atas perbuatannya, De Ligt diganjar kartu kuning.

De Ligt kemudian membayar kesalahannya menyebabkan terjadinya penalti dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-73. De Ligt menuntaskan sepak pojok Memphis Depay menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Setelah babak kedua usai, laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Belanda berbalik unggul 2-1 pada menit ke-97 usai bek The Three Lions Kyle Walker menciptakan gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang disontek Quincy Promes.

Pada menit ke-114, Promes menorehkan gol pamungkas laga. Kesalahan gelandang tengah Inggris Ross Barkley dalam mengumpan bola dimanfatkan Depay untuk menyodorkan si kulit bundar kepada Promes yang lalu mencetak gol dengan sontekan kaki kanan.

De Oranje selanjutnya akan menghadapi tim tuan rumah Portugal dalam pertandingan final UEFA Nations League yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Van Dijk, De Ligt (kk 30’), Blind, Dumfries (kk 44’); Wijnaldum, De Jong (Strootman 114’), De Roon (De Beek 68’(kk 106’)), Depay, Babel (Promes 68’), Bergwijn (Propper 90’)

Inggris: Pickford: Maguire, Stones, Chilwell, Walker; Rice (Alli 105’), Barkley, Delph (Henderson 77’), Rashford (Kane 45’(kk 70’)), Sancho (Lingard 61’), Sterling

Tinggalkan komen