Take a fresh look at your lifestyle.

Samsung dan Apple berduel lagi Desember

0 845

Jakartakita.com: Upaya Apple untuk melarang penjualan beberapa model ponsel pintar milik Samsung di Amerika Serikat akan disidangkan di pengadilan bulan Desember depan.

Juri pengadilan di Amerika hari Jumat lalu (24/08) memutuskan Samsung telah melakukan pelanggaran beberapa hak cipta Apple dan diharuskan membayar ganti rugi senilai lebih dari US$1 milliar.

Hakim sebelumnya mengisyaratkan bahwa permohonan Apple untuk sidang pelarangan penjualan akan dilakukan bulan depan, namun sekarang menetapkan tanggal 6 Desember.

Harga saham Samsung sempat naik 3% menyusul penundaan sidang ini.

Perusahaan Korea Selatan ini mengalami kerugian hingga US$12 milliar ketika tujuh persen harga sahamnya jatuh hanya dalam waktu satu hari Senin kemarin (27/08).

Galaxy Tab

Related Posts
1 daripada 5,351

Kejatuhan harga ini merupakan yang terbesar sejak Oktober 2008. Apple dikatakan mengajukan keberatan atas penjualan delapan produk Samsung: Galaxy S 4G, Galaxy S2 AT&T, Galaxy S2 Skyrocket, Galaxy S2 T-Mobile, Galaxy S2 Epic 4G, Galaxy S Showcase, Droid Charge, dan Galaxy Prevail.

Sejauh ini daftar tidak menyangkut dengan produk andalan Samsung, Galaxy S3.

Sementara persidangan lain di bulan September akan membahas permintaan Samsung agar membatalkan pelarangan penjualan Galaxy Tab 10.1.

Komputer tablet yang menjadi saingan iPad milik Apple, diturunkan dari penjualan bulan Juni lalu.

Namun sidang itu menjadi semakin rumit setelah Samsung dinyatakan melanggar hak cipta Apple, termasuk beberapa teknologi yang digunakan di dalam Galaxy Tab 10.1.

-Rio Yotto – BBCIndonesia

Tinggalkan komen