Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

5 Penyebab Mengapa Anda Mengantuk Setelah Berolahraga?

853

Sleep-and-ExerciseJakartakita.com : Menurut para ahli, seharusnya olahraga membuat seseorang merasa  lebih segar dan bersemangat untuk beraktifitas. Jika Anda malah merasa mengantuk setelah berolahraga. Mungkin inilah 5 alasan yang menyebabkan Anda mengantuk setelah berolahraga.:

1. Berolahraga dalam keadaan capek setelah beraktifitas seharian penuh. Olahraga yang paling baik adalah di pagi hari sebelum memulai aktifitas.

2. Berolahraga dalam keadaan lapar atau super kenyang. Konsumsilah makanan ringan, setidaknya 1 jam sebelum berolahraga. Mengkonsumsi makanan berat yang membuat Anda kelaparan atau kekenyangan justru akan membuat Anda mengantuk.

Artikel Terkait
1 daripada 215

3. Olahraga secara berlebihan, selain dapat menyebabkan kantuk juga rasa sakit di otot, bahkan berisiko cedera.

4. Anemia, juga bisa menyebabkan kelelahan dan rasa kantuk setelah berolahraga. Ada baiknya untuk menjaga tubuh tetap bugar, Anda juga mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi atau suplemen penambah darah seperti sangobion.

5. Kondisi badan tidak fit atau sedang mengkonsumsi obat-obatan yang menyebabkan kantuk juga dapat menyebabkan kondisi badan Anda malah semakin drop dan mengantuk luar biasa setelah berolahraga. (Risma/berbagai sumber)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?