Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jangan Sepelekan Gejala Gangguan Kesehatan Pada Wanita

115

A29Jakartakita.com : Wanita di masa kini, memiliki kesempatan yang sama dengan pria. Namun banyak di antara mereka yang masih bisa memiliki karir cemerlang tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita, ibu dan seorang istri.

Gaya hidup yang super sibuk membuat, kebanyakan wanita mengabaikan hal-hal sepele yang bisa merupakan indikator adanya gangguan kesehatan. Akibatnya seringkali mereka terlambat mengetahui adanya penyakit parah yang sedang menggerogoti tubuh.

Berikut adalah 5 gejala gangguan kesehatan yang sering dianggap sepele oleh wanita:

  1. Perubahan di payudara. Payudara adalah aset berharga bagi para wanita. Anda harus mengetahui perubahan yang terjadi payudara setiap bulan dan berjaga-jaga dengan tanda-tanda peringatan, misalkan; adanya benjolan, keluar cairan dari puting, kerutan atau kulit yang memerah dan perubahan bentuk payudara dan puting. Karena boleh jadi itu adalah gejala kanker payudara.  
  2. Sakit di dada. Jangan sepelekan jika Anda merasakan berat di dada, sesak atau nyeri dada ringan. Bisajadi itu merupakan pertanda adanya gangguan jantung atau gejala stroke. 
  3. Sering merasa lelah dan tak bergairah. Bagi Anda yang memiliki aktivitas segudang mungkin sering merasakan lelah. Namun jangan anggap sepele, jika Anda terus merasa lelah walau sudah istirahat dan memakan makanaan yang bergizi. Segera konsumsi Sangobion Kapsul, siapa tahu Anda anemia. Kalau Anda masih merasa lelah, segeralah ke dokter. Karena pada beberapa kasus, sering merasa kelelahan adalah  gejala penyakit yang lebih serius, seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, atau depresi, jadi jangan sepelekan gejala tersebut.
  4. Perut buncit. Gaya hidup super-sibuk, kurang berolahraga padahal makan gila-gilaan bisa membuat perut Anda menjadi buncit. Selain tidak seksi, perut buncit berarti banyak lemak di perut, berarti secara statistik Anda lebih mungkin memiliki masalah kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung.
  5. Pendarahan meski tidak menstruasi. Selain mengganggu dan mengkhawatirkan, berdarah ketika Anda tidak sedang mens bisa menandakan beberapa gejala masalah kesehatan, seperti misalkan; ketidak-seimbangan hormon, kanker dan masalah kesehatan lainnya. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: