Take a fresh look at your lifestyle.

Dirut Bank Mandiri : Belum Ada informasi Soal Merger

0 1,046

download (2)Jakartakita.com – Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin mengaku belum mendapat informasi terkait wacana merger antara pihaknya dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Budi menyatakan masih sibuk mengurusi soal Penyertaan Modal Negara (PMN), sehingga belum terpikirkan persoalan merger tersebut. “Waduh, Mandiri-nya baru tahu tuh dari wartawan,” kata Budi, di Gedung Parlemen Senayan, Selasa (3/2).

Related Posts
1 daripada 6,424

Sebelumnya, rencana merger antara Bank Mandiri dan BNI ditanggapi positif oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil. Menurutnya hal tersebut merupakan ide yang bagus. “Itu ide yang bagus, karena kita perlu bank yang besar di Indonesia,” kata dia.

Dijelaskan, bank di Indonesia belum memenuhi syarat untuk berkembang sesuai standar ASEAN. Sehingga diharapkan rencana merger tersebut dapat menjadi sinyal positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia. “Kita mengharapkan bank ini besar dengan equity memadai, sehingga ekonomi Indonesia yang paling besar di ASEAN punya bank relatif besar,” jelas dia.

Selain Menko Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro juga mengusulkan untuk terjadinya merger antara BNI dan Bank Mandiri.

 

Tinggalkan komen