Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Konsep One City One Factory Bisa Bangun Kota Baru

0 693

Tiket Pesawat Murah Airy

imagesJakartakita.com – Direktur Utama PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) Setyono Djuandi Darmono, di Jakarta, Selasa (3/2) mengusulkan kawasan industri terpadu memiliki konsep one city one factory. Gambaran konsep tersebut adalah satu industri besar akan membangun kota-kota baru.

Setyono mencontohkan, seperti perusahaan boneka barbie yang tenaga kerjanya 15 ribu orang, kalau dipindahkan ke Kendal, Jawa Timur akan langsung mempunyai suply chain-nya.

Artikel Terkait
1 daripada 15

“Itu pindah semua. Satu pabrik sudah cukup untuk mengembangkan satu kota baru. Bisa jadi kota boneka. Kemudian Samsung juga diajak ke suatu daerah untuk bikin pabrik besar yang memproduksi handphone, pasti sparepart-nya pada datang,” katanya.

Dijelaskan, untuk kawasan industri Jababeka sendiri, memiliki luas lahan sekitar 5.600 hektar dengan lebih dari 2.000 pabrik yang terdiri dari 30 negara.

“Itu termasuk perumahan, education park, medical city, komplit lah. Jadi yang membangun kawasan industri terpadu dengan perumahan dengan segala fasilitasnya kan Jababeka,” jelasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?