Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cegah Penyakit Musiman dengan Minuman Ini!

229

jus lemonJakartakita.com – Musim hujan adalah waktu dimana banyak orang jatuh sakit, penyakit yang paling sering kita jumpai adalah influenza. Padahal influenza tergolong infeksi yang sangat mudah menyebar dari satu manusia ke manusia yang lain. Infeksi ini mengakibatkan batuk dan bersin yang justru akan menyebarkan virus untuk mencari mangsa baru.

Sebenarnya, serangan virus dapat ditangkal oleh daya tahan tubuh manusia. Daya tahan tubuh akan membentuk antibodi yang melindungi diri kita dari serangan virus yang sama.

Berikut adalah 5 minuman alami yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda, untuk menghalau virus influenza di musim hujan:

1. Jus lemon.
Jus lemon yang kaya akan kandungan vitamin C merupakan salah satu minuman terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar Anda terhindar dari penyakit.

2. Teh hijau.
Kandungan zat epigallocatechin (EGCG) pada teh hijau sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan sebuah penelitian terbaru menyebutkan, bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat mencegah perkembangan sel kanker.

3. Jus kiwi.
Jus kiwi kaya akan vitamin A, E dan C. Vitamin ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Jus ini juga akan memberikan serat dan kalium untuk tubuh dan dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.

4. Jus brokoli.
Sayuran yang kaya akan beta-karoten, vitamin C, vitamin B1, kalsium, protein dan sulfur ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Jus wortel.
Jus wortel mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, natrium, fosfor yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi jus wortel secara teratur, dapat meningkatkan fungsi hati dan memiliki sistem kekebalan yang kuat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: