Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ubah ‘Imej’, EO Internasional Rangkul Jakmania

189
dok: istimewa
dok: istimewa

Jakartakita.com – Keberadaan Persija tidak bisa dipisahkan dari keberadaan para pendukung setianya, Jakmania. Para suporter yang identik dengan warna oranye ini terkenal ‘garang’ membela klub bola pujaannya. Tak peduli Persija menang atau kalah, para Jakmania tetap mendukung Persija.

Sedemikian militannya kecintaan Jakmania terhadap Persija, membuatnya sering dianggap ‘biang kerok’ kerusuhan setiap ada pertandingan bola antara Persija dan klub sepak bola lain. Jakmania tidak akan membiarkan siapapun menghina Persija. Tak hanya di lapangan, di luar lapangan dimana pertandingan digelar pun, Jakmania terkenal kompak.

Hal inilah yang membuat sebuah EO pengelola suporter klub bola internasional melirik komunitas Jakmania. Rencananya, EO tersebut ingin merubah ‘imej’ negatif yang selama ini melekat pada Jakmania. Tujuannya tentu saja memajukan Jakmania, lebih dari sekedar pendukung Persija tetapi punya kontribusi yang sangat besar bagi prestasi Persija.

Tentunya nantinya akan ada pendataan para Jakmania. Dan setiap Jakmania harus mematuhi semua rambu-rambu yang telah ditetapkan demi nama baik Persija dan Jakmania di mata dunia internasional. Bukan tak mungkin nantinya Persija menjadi klub bola bergengsi yang akan bertanding di mancanegara melawan klub keren.

EO internasional ini juga nanti yang akan memegang lisensi souvenir Jakmania, agar lebih bergengsi seperti souvenir klub bola internasional lainnya. Hingga Jakmania tidak bisa dipandang remeh. Jersey-nya akan sama bergengsinya dengan klub bola Barcelona, MU, Real Madrid, Intermilan, dan lainnya.

Kabar terbaru, ada kemungkinan Jakmania dan Persija juga akan merubah warna kebanggaan mereka, oranye. Karena selama ini warna oranye dan Jakmania identik dengan ‘rusuh’.

Kira-kira, jadi warna apa ya? Tunggu kabar selanjutnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: