Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mahasiswa Indonesia Gelar Pameran Budaya di Taipei

0 736

Tiket Pesawat Murah Airy

pameranJakartakita.com – Sejumlah mahasiswa asal Indonesia menggelar pameran budaya di kampus National Taiwan Universtiy of Science and Technology (NTUST) Taipei pada 2-3 Maret 2015. Hampir semua anjungan di acara bertemakan “Indonesian Culture Exhibition 10th” tersebut ramai dikunjungi mahasiswa NTUST dari berbagai negara, termasuk mahasiswa asal Taiwan. ”Kegiatan ini merupakan acara tahunan. Tahun ini kami gelar selama dua hari. Pada tahun-tahun sebelumnya hanya sehari,” kata Ketua Panitia “Indonesian Culture Exhibition 10th”, Sasongko, di Taipei, Selasa (3/3), dalam keterangan pers.

Sasongko mengatakan, pihaknya menggelar acara tersebut tidak pada hari libur. Tujuannya tak lain untuk menggaet sebanyak-banyaknya pengunjung dari kalangan mahasiswa. ’’Sengaja digelar pada hari aktif, sebab saat hari libur justru pengunjung sepi,’’ katanya.

Pengunjung yang datang umumnya mahasiswa Taiwan dan dari berbagai negara. Mereka mendapatkan kesempatan belajar menulis aksara Jawa, membatik, menjajal permainan tradisional, dan mencicipi makanan khas Nusantara. Selain itu, para pengunjung juga bisa mencoba memainkan alat musik tradisional, seperti angklung dan kendang, bermain wayang kulit dan wayang golek, serta foto dengan mengenakan pakaian tradisional Nusantara.

Menurut Sasongko, anjungan foto pakaian tradisional, belajar membatik, dan menulis aksara Jawa paling diminati para pengunjung. Mereka mendapatkan bimbingan dari para mahasiswa NTUST yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi kesenian tradisional dan promosi objek-objek wisata Nusantara. Bahkan, para pengunjung juga antusias mengikuti pelatihan membuat rujak uleg di anjungan kuliner Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?