Take a fresh look at your lifestyle.

Mobil Terbang Tak Sekadar Impian Belaka

0 979

aeromobil-3-0Jakartakita.com – Ingin membeli mobil terbang? Jika jawabannya ya, maka keinginan Anda itu tak lama lagi akan terwujud. Para pembuat prototipe mobil terbang telah memperlihatkan model terbaru mereka di festival teknologi di Austin, Texas, seperti dilansir CBCNews, Selasa (17/3/2015).

Misalnya saja perusahaan asal Slovakia, AeroMobil, yang telah memamerkan mobil terbangnya di konferensi South by Southwest Interactive itu. Perusahaan tersebut bahkan berjanji akan membuat satu model tersedia untuk dibeli sebelum 2017.

Related Posts
1 daripada 2,126

Mobil bertempat duduk dua itu menggunakan bahan bakar bensin biasa dan dapat melintasi jalan raya, lalu lepas landas dari landasan pacu rumput atau aspal sepanjang 300 meter atau kurang dari itu untuk kemudian mengangkasa. Kecepatan terbang maksimumnya kira-kira 200 kilometer per jam dan kecepatan tertinggi di darat mencapai 160 kilometer per jam. Mobil terbang dirancang untuk meningkatkan efisiensi perjalanan jarak menengah, yakni kira-kira sejauh 650 kilometer.

Aeromodel menyebutkan mobil terbang buatannya itu akan dinamai “Flying Roadster. Mobil tersebut harganya mencapai ratusan ribu dolar AS. Jika Roadster laris, Aeromobil berencana mengembangkan mobil terbang yang lebih canggih lagi: mobil terbang nir awak yang bisa berjalan di darat dan terbang di udara secara otomatis tanpa pengendara. Tertarik membeli? Rajin-rajinlah menabung dari sekarang.

Tinggalkan komen