Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kirim Uang Lewat Facebook? Bisa!

189
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ingin mengikuti jejak Snapcash yang terlebih dahulu meluncurkan layanan kirim uang lewat aplikasi messenger, Snapchat pada November tahun lalu. Facebook Inc baru saja menambahkan fitur baru pada aplikasi pengiriman pesannya, yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang.

Kini, pengguna Facebook messenger bisa mengirim dan menerima uang dari teman-teman di Facebook Messenger. Caranya hanya menekan atau mengeklik ikon dolar di jendela percakapan baru untuk mengirim uang ke teman-teman mereka, setelah mereka menghubungkan kartu debit Visa atau MasterCard yang dimiliki.

Sedang untuk penerima tinggal membuka jendela percakapan dengan si pengirim. Kemudian klik ‘add card’ di pesan dan tambahkan kartu debit yang akan digunakan untuk menerima uang. Butuh paling tidak 3 hari kerja untuk menerima uang tersebut di rekening Anda. Ohya, Anda cukup memasukkan data debit card sekali saja, selebihnya Facebook akan menyimpannya di database.

Mengingat layanan baru ini cukup beresiko. Maka Facebook seperti dilansir dari nbcnews, meningkatkan keamanan Facebook messenger. Pengguna dapat membuat PIN atau mengaktifkan Touch ID (bagi pengguna iPhone) untuk menambah tingkat keamanan dalam pembayaran.

Sayangnya layanan gratis pengiriman uang instan lewat Facebook tersebut baru diujicobakan untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat yang mengakses Facebook Messenger melalui komputer desktop atau sistem operasi Android Google Inc dan iOS Apple Inc di perangkat mobile. Belum ada keterangan resmi dari Facebook, kapankah layanan ini juga bisa dinikmati di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: