Take a fresh look at your lifestyle.

RUPS BRI Hasilkan Direksi dan Komisaris Baru

0 1,124

bri logoJakartakita.com – Akhirnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia mengumumkan jajaran direksi dan komisaris baru, Kamis (19/3/2015). Rapat tersebut dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 84,65 persen dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan.

Melalui RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2014. Selain itu juga menyetujui penggunaan laba perseroan tahun buku 2014 sebesar Rp 24,24 triliun, yaitu untuk cadangan.

Sementara untuk dividen pay-out ratio ditetapkan sebesar 30 persen dari laba bersih tahun 2014 atau sebesar Rp 7,27 triliun dan sisanya untuk menambah laba ditahan BRI.

Secara umum, susunan direksi  BRI yang baru banyak berasal dari internal BRI. Sementara itu, susunan komisaris akan banyak berubah dan akan terjadi banyak pergantian. Nama-nama baru akan muncul sebagai komisaris dari bank yang mencetak laba terbesar ini.

Related Posts
1 daripada 2,976

Asmawi Sjam, Plt Direktur Utama BRI secara definitif akan menjadi Dirut menggantikan Sofjan Basir dan Mustafa Abubakar eks Menteri Negara BUMN akan menjadi komisaris utama yg sebelumnya sudah menjadi komisaris.  Sedang eks direktur Mandiri  menjadi Wakil Direktur Utama BRI. Hal yang menarik, di jajaran komisaris Bank BRI ada  Sonny Keraf yang merupakan kader PDIP .


Berikut jajaran dewan komisaris dan direksi BRI yang baru:
1. Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Mustafa Abubakar
Wakil Komisaris Utama: Gatot Trihargo
Komisaris Independen: Fuad Rahmany
Komisaris Independen: Ahmad Fuad
Komisaris Independen: Adhyaksa Dault
Komisaris Independen: Sony Keraf
Komisaris: Vincentius Sony Loho
Komisaris: Jeffry W. Wurangian
Komisaris: Gatot M. Suwondo

2. Dewan Direksi
Direktur Utama: Asmawi Syam
Wakil Direktur Utama: Sunarso
Direktur: Djarot Kusumayakti
Direktur: Gatot Mardiwasisto
Direktur: A. Toni Soetirto
Direktur: Randi Anto
Direktur: Susy Liestiowaty
Direktur: Zulhelfi Abidin
Direktur: Donsuwan Simatupang
Direktur: Haru Koesmahargyo
Direktur: Mohammad Irfan

Tinggalkan komen