Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok : PNS Yang Mundur Karena Tidak Sanggup Lagi Turun ke Lapangan

0 580

Tiket Pesawat Murah Airy

PNS DKI Jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama (Ahok), mengatakan, PNS DKI yang mengundurkan diri dari jabatannya, sebagian besar sudah berusia lanjut, sehingga tidak sanggup lagi untuk turun ke lapangan. Belum lagi yang tengah hamil muda, dan alasan lain.

Ahok pun mengaku tidak keberatan mengenai hal ini.

“Banyak yang tidak sanggup menjadi lurah. Sudah ada beberapa yang bilang ke saya dan minta izin untuk mengundurkan diri. Ya, bagi saya itu tidak apa-apa,” kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015) lalu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR daerah pemilihan Jakarta Tantowi Yahya mengatakan, banyak pegawai Pemprov DKI Jakarta yang mundur akibat sikap Ahok. Menurutnya, cara komunikasi Ahok yang suka memaki pejabat di depan publik tidak bisa diterima para pegawainya.

Artikel Terkait
1 daripada 262

Ditambahkan, cara melakukan komunikasi politik itu juga telah memicu konflik antara dirinya dengan para angora DPRD DKI Jakarta.

“Ahok harus memperbaiki cara berhubungan dan komunikasi politik yang buruk dengan DPRD serta birokrat di bawahnya,” ujarnya.

Sebagai pejabat publik, sambung Tantowi, Ahok harus bisa membawakan diri dengan tidak bersikap atau mengeluarkan kata-kata yang kasar.

“Ini juga soal etika. Kalau Ahok itu bukan Gubernur, bukan pejabat publik tidak ada persoalan. Tapi posisi Ahok saat ini Gubernur,” ujar Tantowi.

Menurutnya, seharusnya antara lembaga legislatif dengan eksekutif harus bisa bersinergi sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?