Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Final Piala Dunia 2022 Digelar Seminggu Sebelum Natal

0 817

Tiket Pesawat Murah Airy

qatar 2022Jakartakita.com – Klimaks dari Piala Dunia pertama yang berlangsung pada musim dingin akan berlangsung seminggu sebelum Natal. Komite Eksekutif FIFA pada Kamis (19/3/2015) telah memutuskan bahwa final Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar pada 18 Desember. Final berlangsung bertepatan dengan perayaan Hari Nasional, perayaan kemerdekaan negara tersebut.

Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan di musim dingin untuk menghindari panas sengit Juni dan Juli itu akan menjadi turnamen tersingkat selama ini, berlangsung hanya 28 hari, bukan 32 hari seperti biasanya.

UEFA sebetulnya menginginkan final digelar 23 Desember, tetapi FIFA menyebutkan tanggal tersebut terlalu dekat dengan Natal, sehingga mengganggu waktu libur para pemain sepakbola yang terlibat dalam Piala Dunia. Berlangsungnya final Piala Dunia pada 18 Desember juga memungkinkan Boxing Day di Liga Inggris dapat diselenggarakan pada musim 2022.

Artikel Terkait
1 daripada 1,771

Presiden UEFA Michel Platini mengatakan keputusan itu dapat diterimanya, tetapi memperingatkan bahwa FIFA sekarang harus menata kalender untuk melindungi empat tanggal internasional yang mungkin akan terpengaruh.

“Tanggal 18 Desember adalah tanggal yang baik untuk final. Kalau final digelar 23 Desember, mungkin akan banyak pemain dan fans yang terlambat pulang untuk merayakan Natal. UEFA akan mengakomodasi perubahan jadwal Piala Dunia terhadap jadwal Liga Champions,” kata Platini dikutip Press Association Sport.

“Tapi FIFA sekarang harus melindungi tanggal internasional untuk asosiasi nasional. Ada empat pertandingan internasional yang dapat terpengaruh dan seluruhnya sangat penting bagi asosiasi nasional terkait,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?